Berita Pangkalpinang

Pengadilan Tunggu Berkas Kasus Korupsi Anggaran Mamin Setda Basel

Hingga saat ini berkas perkara mamin Basel belum dilimpahkan ke pengadilan negeri tipikor

Pengadilan Tunggu Berkas Kasus Korupsi Anggaran Mamin Setda Basel
bangka pos / Anthoni
Ilustrasi kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bangka Selatan, mengumumkan tiga nama tersangka kasus korupsi mamin Setda Basel tahun anggaran 2017 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Berkas perkara kasus dugaan tindak pidana korupsi
belanja dan minuman (mamin) di Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Tahun Anggaran (TA) 2017 hingga saat ini belum dilimpahkan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Selatan ke pihak Pengadilan Negeri Tipikor Pangkalpinang Kelas 1B.

"Setahu saya berkas perkara tipikor mamin itu sampai sekarang belum kami terima. Padahal perkara itu sudah cukup lama. Bahkan baru-baru ini kan ada aksi demo terkait kasus tipikor itu," kata Humas bidang Tipikor Pengadilan Negeri Kelas IB, Haridi SH MH saat ditemui di gedung pengadilan setempat, Rabu (6/3/2019).

Ditegaskannya, terkait berkas perkara tipikor mamin di sekretariat Pemkab Basel senilai Rp3,8 miliar itu sepengetahuannya belum terdaftar di dalam website resmi Pengadilan Negeri (Tipikor) Pangkalpinang.

"Pada SIPP kita (website resmi) belum masuk dan itu sudah saya cek. Tapi saya baca di koran dalam beritanya itu berkas perkara itu akan..akan...akan. Sementara dalam kasus ini kan sempat ada demo?," katanya.

Haridi menegaskan, pihaknya selalu siap menerima berkas perkara tersebut.

"Kalau pihak kita selalu siap saja kapan mau dilimpahkan. Sebab pihak pengadilan tidak bisa menunda atau menolak dan apapun berkasnya kita siap menyidangnya," tegasnya.

(BANGKA POS/Ryan A Prakasa)

Penulis: ryan augusta
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved