Berita Pangkalpinang

Uang Rp16 Juta Hilang Saat Ditinggal ke Warung

Sidang kasus pencurian dengan terdakwa Irwanto kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Pangkalpinang, Rabu (6/3).

Uang Rp16 Juta Hilang Saat Ditinggal ke Warung
(BANGKAPOS/r4/Rizky Irianda Pahlevy).
Sidang perkara pencurian dengan total kerugian Rp 16 juta dengan terdakwa Irwanto digelar di Pengadilan Negeri (PN) Pangkalpinang, Rabu (6/3). 

BANGKAPOS.COM-- Sidang kasus pencurian dengan terdakwa Irwanto kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Pangkalpinang, Rabu (6/3).

Sidang kali ini beragendakan mendengarkan keterangan saksi dari pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Pangkalpinang.

JPU menghadirkan saksi pasangan suami istri Apriyanto dan Khomsah yang menjadi korban pencurian dengan terdakwa Irwanto.

Dalam keterangannya Khomsah mengatakan, melihat pintu belakang rumah sudah rusak setelah ditinggal ke warung.

"Saya itu ke toko mau beli camilan, paling jaraknya sekitar 8 meter dari rumah. Setelah saya sampai di rumah saya lihat pintu belakang saya sudah rusak," ujar Khomsah saat memberikan keterangan di persidangan.

Khomsah menambahkan, melihat parang yang tergeletak di atas kasur.

"Saya sering masuk lewat pintu belakang. Melihat pintu belakang rusak saya langsung ke kamar dan melihat parang milik saya berada di atas kasur padahal parang itu bukan di situ posisinya," tambah Khomsah.

Khomsah melanjutkan, langsung memeriksa uang yang disimpan di lemari kamar.

"Lalu saya lihat uang di lemari sebanyak Rp 10 juta sudah tidak ada. Keliatan dari kaca uang sudah tidak ada lagi. Lihat sahang kering sudah tidak ada lagi seberat 50 kg dan sisa 2 karung lagi di kamar. Ada uang di kaleng Rp1,5 juta sudah tidak ada lagi hilang dan terakhir saya keluar dari kamar lihat handphone suami dan anak juga pada hilang semua," lanjut Khomsah.

Melihat pintu rumah rusak dan sejumlah uang serta barang hilang, Khomsah langsung menghubungi Apriyanto.

Halaman
12
Tags
pencurian
Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved