Berita Pangkalpinang

Fery Insani: Tidak Mungkin Semua Lulusan Jadi Pegawai

Tidak mungkin semua lulusan (pendidikan) itu dijadikan pegawai atau jadi ASN, mereka harus berusaha

Fery Insani: Tidak Mungkin Semua Lulusan Jadi Pegawai
BANGKA POS / DEDY Q
Diskusi panel pada acara Forum Pemberdayaan UKM tahun 2019, Rabu (6/3/2019). Acara digelar di ballroom RM. Gale-gale, Bangka Tengah. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Dinkop UKM) Kepulauan Bangka Belitung mengumpulkan berbagai pihak terkait pemberdayaan usaha kecil dan menengah (UKM), Rabu (6/3/2019) kemarin.

Sejumlah stakeholder seperti perbankan, asosiasi UMKM, media massa, perguruan tinggi hingga instansi pemerintah pusat dan daerah diajak berembuk pada Forum Koordinasi Pemberdayaan Usaha Kecil tahun 2019 ini.

Acara yang digelar di ballroom Rumah Makan Gale-Gale, diisi dengan diskusi panel.

Sejumlah narasumber menjadi pembicara, di antaranya
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Pengembangan dan Penelitan Daerah (BP4D) Babel Fery Insani, perwakilan Bank Indonesia Bangka Belitung dan narasumber dari Kementerian Koperasi dan UKM, pada acara tersebut.

"Tidak mungkin semua lulusan (pendidikan) itu dijadikan pegawai atau jadi ASN, mereka harus berusaha," kata Fery Insani kepada sejumlah wartawan. Ia menjelaskan kenapa pemberdayaan UKM penting dilakukan secara keroyokan.

Menurutnya, UKM di Babel menjamur di sejumlah kawasan wisata dan ekonomi. Para pelakunya dinilai sebagai orang jujur dan mau berusaha.

Karena itu, UKM ini dinilai harus bisa dan terus dikembangkan. "Masa' mau jadi pegawai semua. Anak saya pun tidak saya izinkan jadi pegawai negeri, harus jadi pengusaha,"kata Fery

Dia mengatakan pemerintah akan mendorong pengembangan UKM di Babel. Bantuan berupa dana dan pembinaan hingga pemasaran akan dilakukan.

Satu di antaranya melalui forum pemberdayaan.

"Jadi ada semacam sinergisitas lah. Tidak hanya diucapkan, tetapi diimplementasikan. Kami coba itu sekuat tenaga," ucapnya. (BANGKAPOS.COM / dedyqurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved