Berita Sungailiat

Dapat Adipura Jangan Euphoria, Bupati Bangka Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Bupati Bangka Mulkan mengatakan jangan euphoria jika Kabupaten Bangka mendapat piala Adipura.

Dapat Adipura Jangan Euphoria, Bupati Bangka Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan
(nurhayati/bangkapos.com)
Kegiatan penanaman tanaman di Lingkungan Jelitik, Jumat (8/3/2019) yang dilaksanakan oleh Forkominda. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Bupati Bangka Mulkan mengatakan jangan euphoria jika Kabupaten Bangka mendapat piala Adipura. Menurutnya yang paling penting adalah menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

"Penghargaan Adipura, jadi bukan hanya euphoria saja namun harus diimplementasikan di lapangan bahwa Adipura itu konkretnya seperti ini yang kita lakukan,"  kata Mulkan,  Jum'at (8/3/2019) saat melakukan penanaman bibit pohon di Kawasan Industri Jelitik Sungailiat.

Untuk itu Pemkab Bangka secara rutin mengadakan Jumat Bersih.

Ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Bangka untuk menjaga kondisi lingkungan agar lestari dan bersih.

Dengan lingkungan yang bersih bisa meminimalisir dampak banjir serta terhindar dari potensi penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangka, Meinalina aksi Jumat Bersih ini dilakukan dengan menanam Bougenville dan Pucuk Merah.

Pj Sekda Kabupaten Bangka, Akhmad Mukhsin mengatakan,  kegiatan penanaman bibit pohon tersebut melibat seluruh jajaran OPD di Pemkab Bangka yang bekerjasama pihak Polres Bangka.

Fokorminda Kabupaten Bangka, saat melakukan Gowes bersama beberapa waktu lalu melihat konsidi seputaran jalan Kawasan Industri Jelitik Sungailiat yang sudah penuh dengan semak. Untuk itulah ditindak lanjuti dengan kerja bakti bersama membersihkan jalan ini.

Kerja bakti ini akan menjadi agenda rutin Pemkab Bangka bersama Polres Bangka setiap Jumat pagi.

"Rencananya, kegiatan ini akan kita laksanakan setiap Jumat pagi, terkait juga dengan Kota Sungailiat sudah sembilan kali mendapat Piala Adipura, untuk itu hendaknya kita semua tetap harus menjadi kebersihan, keindahan daerah kita ini," imbau Mukhsin.

Dia mengingatkan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan mmm agar tetap hijau, bersih dan tidak membuang sampah sembarangan.

(BANGKAPOS.COM/NURHAYATI)

Penulis: nurhayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved