Berita Bangka Tengah

Ibnu Saleh Resmikan Cold Storage di Desa Kurau Timur

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh meresmikan gedung cold storage ruang pendingin di Desa Kurau Timur, Kecamatan Koba, pada Jumat (8/3/2019) sore.

Ibnu Saleh Resmikan Cold Storage di Desa Kurau Timur
bangkapos/riki
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh meresmikan gedung cold storage di Desa Kurau Timur, Kecamatan Koba, pada Jumat (8/3/2019) sore. 

BANGKAPOS.COM--Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh meresmikan gedung cold storage ruang pendingin di Desa Kurau Timur, Kecamatan Koba, pada Jumat (8/3/2019) sore.

Bupati menyampaikan bahwa Kementrian Kelautan melalui Direktorak Jenderal Penguatan daya saing Produk Kelautan dan Perikanan telah menyerahkan aset bangunan cold storage.

Dengan kapasitas penyimpanan ikan sebesar Rp 30 ton, nilai aset Rp 4.526.980.000 telah diserahkan kepada Pemda melalui Dinas Perikanan Bateng.

"Ini diharapkan dapat menjawab permasalahan yang selama ini dihadapi, oleh para pelaku usaha perikanan dalam mempertahankan kualitas kesegaran ikan dan menjaga keterbatasan stok ikan," jelas Ibnu Saleh, dalam acara peresmian Cold Storage, di Kurau Timur, pada Jumat (8/3/2019).

Kehadiran cold storage, pada titik distribusi amat dibutuhkan untuk menjaga kesegaran ikan lebih lama sampai ke pembeli.

"Cold storage sangat dibutuhkan terlebih lagi saat hasil tangkap nelayan melimpah, di tempat pelelangan, hasil tangkapan ini tidak bisa dibawa seluruhnya untuk distribusi sehingga dibutuhkan ruang pendingin untuk menjaga kesegaran lenih lama lagi," ungkapnya.

Ia menambahkan, bila ditinjau dari manfaat cold storage ini bagi para nelayan akan sangat membantu untuk menyumbangkan pendapat mereka.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved