Breaking News:

Berita Sungailiat

Masih 0,8 Persen Pemilih Pemula yang Belum Rekam E-KTP

Perekaman e-KTP bagi pemilih pemula ini tinggal 0,8 persen lagi yang belum melakukan perekaman e-KTP.

Penulis: nurhayati | Editor: khamelia
(nurhayati/bangkapos.com)
M Hasan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bangka untuk perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) Kabupaten Bangka bagi pemilih pemula.

Menurut Ketua KPU Kabupaten Bangka M Hasan saat ini berdasarkan informasi dari Dukcapil Kabupaten Bangka untuk perekaman e-KTP bagi pemilih pemula ini tinggal 0,8 persen lagi yang belum melakukan perekaman e-KTP.

Dia berharap pada pemungutan suara tanggal 17 April 2019 nanti bisa selesai dilakukan perekaman e-KTP tersebut ke seluruh SLTA di Kabupaten Bangka.

"Biasanya di enjury time KPU mengeluarkan aturan yang mendadak untuk mengakomodir misalnya belum keluar e-KTP-nya di keluarkan surat keterangan bahwa yang bersangkutan sudah 17 tahun. Aturannya itu kurang satu hari pun tidak bisa dikeluarkan KTP-el-nya," kata Hasan kepada bangkapos.com, Jumat (8/3/2019).

Pihaknya terus melakukan sosialisasi secara masif agar para pemilih pemula ini mau datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memberikan hak pilihnya pada pileg dan pilpres nanti. Oleh karena KPU mengandeng relawan demokrasi (relasi) agar angka partisipasi tersebut bisa mencapai target KPU RI sebesar 77,5 persen bisa dicapai.

(BANGKAPOS.COM/NURHAYATI)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved