Berita Bangka Barat

Nurmaya, Mantan Kadus Resmi Perkuat Jajaran Legislatif di DPRD Bangka Barat

Ketua DPRD Bangka Barat, Samsir mengucapkan selamat kepada Nurmaya yang telah dilantik untuk mengemban tugas sebagai wakil rakyat.

Nurmaya, Mantan Kadus Resmi Perkuat Jajaran Legislatif di DPRD Bangka Barat
Ist/Humas Pemkab Bangka Barat
Ketua DPRD Bangka Barat Samsir bersama Nurmaya saat pelantikan di Gedung Gedung Mahligai Betason dua, Muntok, 

BANGKAPOS.COM--Politisi Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ), Nurmaya resmi menduduki kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Barat setelah dilantik menggantikan Hendra Kurniady meninggal dunia Februari 2019 yang lalu, Jumat (8/3/2019).

Jabatan Ketua DPRD Bangka Barat yang sebelumnya dipegang Hendra, kini telah digantikan Samsir, juga dari PKS. Sedangkan Nurmaya akan duduk di kursi DPRD Bangka Barat hingga bulan September 2019 mendatang.

Ketua DPRD Bangka Barat, Samsir mengucapkan selamat kepada Nurmaya yang telah dilantik untuk mengemban tugas sebagai wakil rakyat.

"Saya berharap, sebagai anggota dewan yang baru, saudari dapat memperkuat kinerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bangka Barat. Tentunya, saudari perlu segera menyesuaikan diri, beradaptasi dengan cepat dalam tugas pengabdian yang terhormat ini," ucap Samsir pada rapat paripurna Pengambilan Sumpah dan Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Pengganti Antar Waktu di Gedung Mahligai Betason dua, Muntok.

Sementata Nurmaya, usai pelantikan mengatakan, dirinya akan memperjuangkan aspirasi rakyat Bangka Barat dengan penuh amanah, terutama pada bidang kesehatan.

Maya memprioritaskan BPJS gratis untuk masyarakat kurang mampu.

Wanita yang pernah menjabat Kadus Dusun dua Desa Belo Laut ini mengungkapkan, masyarakat Dusun 2 yang menjadi peserta BPJS baru sekitar 70 persen.

"Penduduk Dusun 2 sudah sebagian terdaftar sebagai peserta BPJS, sekitar 70 persen. Kalau Desa Belo Laut, karena saya jadi PSM (Pekerja Sosial Masyarakat ), berjumlah 800 KK dan kurang lebih 2000 jiwa," jelas Maya.

Karena hal tersebut, Maya akan mengajak PSM yang ada di Bangka Barat untuk bekerja maksimal agar pada Basis Data Terpadu ( BDT ) bulan Mei mendatang semua masyarakat yang kurang mampu bisa terdata seluruhnya.

"Mudah - mudahan BPJS gratis dari program Bangka Barat bisa terwujud dan terlaksana," harapnya. (*)

(Bangkapos/Muhammad Noordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved