Kriminalitas

Residivis Curat Ditembak Saat Hendak Kabur

Helmi Yahya (29) warga Nyelanding Kabupaten Bangka Selatan terpaksa dilumpuhkan karena melawan dan berusaha kabur saat akan dibekuk.

Residivis Curat Ditembak Saat Hendak Kabur
IST
Dua Tersangka curas yang dibekuk oleh Tim 1 Opsnal Subdit Jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung Kamis (7/3/2019) malam. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Tim 1 Opsnal Subdit Jatanras Dirkrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung melumpuhkan residivis curas saat dibekuk Kamis (7/3/2019) malam dipimpin oleh Ipda Defriansyah.

Helmi Yahya (29) warga Nyelanding Kabupaten Bangka Selatan terpaksa dilumpuhkan karena melawan dan berusaha kabur saat akan dibekuk.

Selain itu juga diamankan rekannya Guan Hanaf (29) warga Delas Kabupaten Bangka Selatan.

Keduanya diburu karena melakukan penjambretan di kawasan Semabung Kota Pangkalpinang dan berhasil menyikat tas milik seorang wanita berisi uang Rp 3 juta, 1 smartphone dan surat surat berharga.

"Kita masih mengembangkan kasus ini untuk mengungkap kemungkinan mereka beraksi TKP lainnya, kedua tersangka merupakan residivis," kata Kasubdit Jatanras AKBP Wahyudi mewakili Dirkrimum Kombes Pol Budi Haryanto.

Kejadian penjambretan terjadi pada tanggal 23 Februari 2019 lalu menimpa korban Erna (41) di kawasan Semabung Kota Pangkalpinang.

Kejadiannya, Erna saat itu sedang mengendarai motor seorang diri tiba- tiba tas miliknya ditarik oleh tersangka yang berboncengan sepeda motor.

Saat itu sempat terjadi tarik menarik tas antara Erna dengan pelaku. Namun tali tas putus dan tas berhasil dikuasai oleh pelaku kemudian kabur. Erna harus kehilangan uang tunai RP 3 juta, 1 smartphone dan surat surat berharga.

Tim 1 Opsnal Jatanras kemudian melakuan penyelidikan usai menerima laporan korban.
Hasil penyelidikan mengarah kepada Helmi Yahya warga Nyelanding Kabupaten Bangka Selatan.

Polisi kemudian mencari keberadaan Helmi Yahya. Saat didapat informasi Helmi Yahya kerap berada di kampung halaman Ipda Defriansyah langsung memimpin melakukan pencarian.

Halaman
12
Penulis: deddy_marjaya
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved