Update Pengejaran, Anggota Kopassus Gugur Hadapi Serbuan 50 Orang KKB Egianus Kogoya

Tiga prajurit TNI tewas dalam kontak senjata dengan KKB pimpinan Egianus Kogoya di Mugi, Kabupaten Nduga Papua, Kamis (7/3/2019).

Update Pengejaran, Anggota Kopassus Gugur Hadapi Serbuan 50 Orang KKB Egianus Kogoya
Ist
Serda Yusdin, Anggota Kopassus Gugur Hadapi Serbuan 50 Orang KKB Egianus Kogoya, Update Pengejaran. Serta Yusdin sebelum berangkat ke Papua foto bareng ibu angkat istri Wabup Luwu Syukur Bijak 

BANGKAPOS.COM--Tiga prajurit TNI tewas dalam kontak senjata dengan KKB pimpinan Egianus Kogoya di Mugi, Kabupaten Nduga Papua, Kamis (7/3/2019).

Ketiga prajurit TNI yang gugur yaitu Serda Mirwariyadin, Serda Yusdin, dan Serda Siswanto Bayu Aji,  sudah dievakuasi dari Timika ke Denpasar, Jakarta, dan Makassar, untuk selanjutnya diteruskan ke kampung halamannya, pada Jumat (8/3/2019).

//

Kapendam XVII/Cenderawasih Kol Inf Muhamad Aidi, di Jayapura, mengakui evakuasi sudah dilakukan dengan menggunakan dua pesawat yakni Garuda membawa dua jenazah, yaitu Serda Mirwariyadin asal NTB diturunkan di Denpasar, dan selanjutnya diterbangkan ke kampung halamannya di NTB.

Sedangkan jenazah Siswanto Bayu Aji dengan menggunakan pesawat yang sama dievakuasi ke Jakarta, dan selanjutnya ke Grobokan, Jawa Tengah.

Serda Mirwariyadin
Serda Mirwariyadin (ist)
Serda Yusdin
Serda Yusdin (ist)
Serda Siswanto AB
Serda Siswanto AB (ist)
//

Kemudian, jenazah Serda Yusdin akan diterbangkan dengan pesawat Sriwijaya ke Makassar, dan selanjutnya ke Palopo.

Serda Yusdin, warga Desa Pongko, Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan adalah anak angkat Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak. 

Kabar itu pertama kali disampaikan petugas piket Hub Makodim 1702/JWY, Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Dia mendapat informasi dari Pos Distrik Mbua (Bravo 3) yang terhubung dengan Pos Yigi (Bravo 4) terkait adanya kontak tembak antara Tim Satgas Nanggala 19 dengan kelompok KKSB Nduga.

Lokasi kontak tembak tepatnya pada titik CO. 0330-3181.

Dalam kontak tembak tersebut satu anggota dari tim Nanggala 19 terkena luka tembak di bagian perut.

Halaman
1234
Editor: khamelia
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved