Warga Lepar Pongok: Lusyani Suwandi Sosok yang Dibutuhkan Masyarakat

Sambutan warga dibalas senyuman dari Lusyani Suwandi kepada masyarakat yang telah menunggu kedatangannya.

Warga Lepar Pongok: Lusyani Suwandi Sosok yang Dibutuhkan Masyarakat
Bangkapos.com
Tokoh Wanita Bangka Belitung, Lusyani Suwandi bersama warga Kecamatan Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan 

BANGKAPOS.COM--Tokoh wanita Bangka Belitung, Lusyani Suwandi kembali turun menyapa masyarakat sekaligus menjemput aspirasi. Kali ini Lusyani bertemu dengan masyarakat Lepar Pongok di Pulau Lepar, Bangka Selatan.

Sesampai di Lepar Pongok, Lusyani Suwandi disambut hangat warga setempat. Sambutan warga dibalas senyuman dari Lusyani Suwandi kepada masyarakat yang telah menunggu kedatangannya.

Setiba di lokasi, Lusyani pun langsung berdialog bersama warga. Lusyani dan warga pun tampak hangat saling berbincang dan membahas berbagai persoalan lingkungan.

Setelah berdialog, Suharti (34) tampak sumringah menyambut kedatangan Lusyani Suwandi ke kampung mereka.

Menurutnya, belum ada calon Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung yang datang ke kampungnya.

Ia berharap, Lusyani bisa mewakili perempuan dari Lepar Pongok di DPR RI.

"Baguslah (mau datang ke Lepar Pongok). Orangnya cantik, ramah dan sopan. Bagi kami, perempuan (duduk di DPR RI) kan penting. Insyaallah akan dukung perjuangan Ibu Lusy (panggilan Lusyani Suwandi)," kata Suharti di Lepar Pongok.

Selain itu, Irawan (26) seorang pemuda di Lepar Pongok mengungkapkan, kedatangan Lusyani Suwandi sudah lama ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Ia ingin Lusyani Suwandi nantinya bisa mewakili dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Lepar Pongok.

"Jauh-jauh hari masyarakat sendiri yang meminta kedatangan ibu ke sini. Kami harap ibu memberi kontribusi lah kepada masyarakat," kata Irawan.

Pria 26 tahun itu menitipkan aspirasi agar nelayan di Lepar Pongok terus diperhatikan. Hal itu mengingat mayoritas penduduk di sana berprofesi sebagai nelayan.

"Sosok ibu Lusy sangat dibutuhkan oleh masyarakat nelayan sini. Mayoritas masyarakat sini kan pekerjaannya nelayan. Bisa mewakili masyarakat lah untuk di DPR RI," lanjut Irawan.

Di tempat yang sama, Lusyani mengungkapkan kebahagiaannya bisa bertemu dengan masyarakat Lepar Pongok.

Lusyani berkomitmen akan memperjuangkan semua aspirasi yang telah disampaikan kepadanya, baik itu masalah nelayan, harga komoditi dan lainnya. Seandainya diberikan amanah, Lusyani juga akan tetap dekat dengan masyarakat karena suara masyarakat menjadi motivasinya terus berjuang di DPR RI.

"Saya senang sekali melihat warga di sini, dan menjadi lebih semangat lagi untuk bisa duduk di DPR RI, demi mewakili Bangka Belitung. Ini adalah perjuangan kita bersama. Saya yakin di sini orang-orangnya cerdas dan peka. Kalau menang pasti datang lagi ke desa-desa yang telah saya kunjungi," ungkap Lusyani.

Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved