Berita Pangkalpinang

Terganggu Tumpukan Sampah, Warga Perumahan Lapor ke LP5 Babel

Berdasarkan laporan warga, kondisi tumpukan sampah dijalan depan perumahan tersebut sangat

Terganggu Tumpukan Sampah, Warga Perumahan Lapor ke LP5 Babel
Istimewa
tumpukan sampah di jalan padat karya indofood, jalan didepan perumahan mega harmoni, kelurahan selindung kecamatan gabek kota pangkalpinang yang dikeluhkan warga. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Warga masyarakat perumahan diseputaran perumahan Mega Harmoni Kelurahan Selindung Kecamatan Gabek  melaporkan masalah yang mereka alami ke Lembaga Partisipasi Pengawas dan Pemerhati Pelayanan Publik Bangka Belitung (LP5 Babel)

Warga merasa terganggu dengan kian menumpuknya sampah di Jalan Padat Karya, depan Perumahan Mega Harmoni dan meminta masalah tersebut agar dapat diteruskan dan ditindaklanjuti oleh pihak Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam hal ini Dinas Kebersihan Kota Pangkalpinang.

Keluhan beberapa warga perumahan tersebut disampaikan melalui email, messenger, watsApp, dan melalui telpon langsung yang disampaikan kepada LP5 Babel, 08/03/2019.

"Berdasarkan laporan warga, kondisi tumpukan sampah dijalan depan perumahan tersebut sangat menggangu, bau busuk yang menyengat, mengganggu pandangan dan lingkungan sekitar serta dapat menimbulkan penyakit," ungkap Ketua LP5 Babel, Jumli Jamaluddin dalam rilisnya, Sabtu (9/3/2019).

Ia menjelaskan sampah tersebut tidak sepantasnya dibuang dan ditumpukkan dipinggir jalan umum.

Dua titik penumpukan sampah tersebut bukan sampah yang dibuang oleh warga masyarakat perumahan Mega Harmoni.

Melainkan oleh oknum-oknum masyarakat. Warga perumahan Mega Harmoni membuang sampah di tempat-tempat sampah yang sudah disediakan bak sampah oleh pemerintah yang berada di pinggir jalan.

"Kondisi tumpukkan sampah sudah sejak enam bulan ini, dan belum ada aparatur pemerintah terkait yang turun tangan untuk memperhatikan serta mengatasi kondisi tersebut," jelas Jumli.

Warga berharap kepada LP5 Babel untuk dapat meneruskan keluhan tersebut kepada pihak pemerintah terkait dengan harapan agar ada respon dan tindaklanjut dari pihak pemerintah terkait untuk membersihkan kondisi tumpukan sampah.

Serta bisa disediakannya bak sampah untuk tempat penampungan sampah sebagai tempat masyarakat membuang sampahnya yang tidak terlalu jauh dari wilayah perumahan tersebut, dan pula ada petugas khusus secara rutin mengangkutnya.

Halaman
12
Penulis: Iwan S (Wan)
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved