VIDEO : Ribuan Warga Datangi Baksos Pengobatan Yayasan BPJ Peduli

"Saya pikir di bidang kesehatan masyarakat, kebetulan banyak sekali kawan yang punya minat dan ingin berkontribusi dalam Yayasan BPJ Peduli ...

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Ribuan warga memadati bakti sosial pengobatan yang digelar Tokoh Pemuda  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Bambang Patijaya, Sabtu (9/3/2019) di Taman Santap Sungailiat.

Aksi baksos yang dilakukan Bambang Patijaya melalui Yayasan BPJ Peduli ini mengadakan pengobatan umum, pengobatan gigi, dan pembagian kacamata baca.

Bakti sosial ini sudah dilakukan Bambang Patijaya sejak tahun 2017 lalu, yang mulai diadakannya di Pulau Belitung.

Sedangkan tahun 2018, dia mulai melakukan baksos di Muntok Kabupaten Bangka Barat yang diteruskannya ke Pulau Belitung termasuk melaksanakan kegiatan sunatan massal.

"Tahun 2019 ini saya laksanakan pertama kalinya di Sungailiat.

Mudah-mudahan akan dilaksanakan terus sesuai dengan motto Yayasan BPJ Peduli bekerja, berkarya dan berkontribusi untuk Bangka Belitung," jelas Bambang kepada bangkapos.com.

Diakuinya, baksos yang dilakukannya tidak hanya di bidang kesehatan tetapi juga di bidang pendidikan dengan memberikan beasiswa, hingga melakukan seminar kebangsaan untuk memberikan pendidikan di bidang sosial politik.

"Saya pikir di bidang kesehatan masyarakat, kebetulan banyak sekali kawan yang punya minat dan ingin berkontribusi dalam Yayasan BPJ Peduli jadi kita bergotong-royong melaksanakan ini semua," ungkap Bambang.

Aksi baksos yang dilakukannya sebagai rada tanggung jawab moral dan sosialnya untuk ikut mendukung mensuksesnya kesehatan masyarakat.

Untuk baksos pengobatan tersebut pihaknya didukung sebanyak 18 dokter, sedangkan perawatan gigi didukung oleh tujuh dokter gigi dan semua peralatan medis milik Yayasan BPJ Peduli yang sudah sering melaksanakan baksos.

Tim medis dan apoteker tersebut siap melayani warga yang membutuhkan pengobatan.

Yayasan BPJ Peduli, juga membagikan kacamata baca gratis sangat diminati masyarakat karena banyak yang membutuhkan.

"Kami menyediakan sekitar 1.000 kacamata baca. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat," harap Bambang Patijaya.

Baksos ini juga dihadiri Mantan Gubernur Babel H Hudarni Rani , tokoh pemuda Eddy Iskandar, dan Relawan Yayasan BPJ Peduli. (BANGKAPOS.COM/NURHAYATI)

Penulis: nurhayati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved