Ahmadi Sopyan Ajak Generasi Muda Berwirausaha Seperti Rasulullah SAW

Tokoh pemuda Bangka Belitung (Babel), Ahmadi Sopyan mengajak para generasi muda untuk menjadi wiraswasta.

Ahmadi Sopyan Ajak Generasi Muda Berwirausaha Seperti Rasulullah SAW
Bangkapos.com
Ahmadi Sopyan Ajak Generasi Muda Berwirausaha 

BANGKAPOS.COM--Tokoh pemuda Bangka Belitung (Babel), Ahmadi Sopyan mengajak para generasi muda untuk menjadi wiraswasta.

Menurutnya, menggeluti bidang wirausaha dan berprofesi sebagai wiraswasta dapat membuka peluang para anak-anak muda membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

"Ketika generasi muda sudah mempunyai pendidikan, maka mestinya kita bisa membuat pekerjaan bukan melamar pekerjaan dengan berbisnis atau menjadi wiraswasta," ujar Ahmadi Sopyan saat memberikan mengadakan pertemuan dengan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Babel di Umah Ubi Atok Kulop, kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang.

Ahmadi Sopyan yang maju mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI Dapil Babel dari partai Gerindra ini menuturkan bahwa semangat berwiraswasta telah dicontohkan Nabi Muhammad SAW sejak dahulu.

Menjadi pelaku usaha mandiri dikatakannya bisa berguna bagi orang lain, yakni menciptakan lapangan pekerjaan baru.

"Rasulullah SAW mendidik kita untuk melakukan bisnis sebagai sektor ekonomi dalam kehidupan. Nabi Muhammad SAW itu salah satu saudagar kaya raya yang sejak muda sudah berbisnis antar negara namun hidupnya sangat sederhana," ungkap pemuda kelahiran desa Kemuja ini.

"Saya berharap anak-anak muda dapat bermanfaat untuk orang  banyak. Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang berguna bagi orang lain," tambahnya.

Lebih lanjut, Ahmadi menyampaikan bahwa menjadi pelaku usaha mandiri mesti memiliki keyakinan, niat, dan kegigihan untuk sukses. Baginya, kesuksesan dalam berbisnis juga tidak bisa terlepas dari cara memaksimalkan peluang usaha yang ada.

"Kita harus memulai usaha dari lingkup dan skala yang kecil terlebih dahulu. Orang sukses bukan orang pintar tapi orang yang mampu memanfaatkan peluang yang ada," pungkasnya.

Penulis: ibnu Taufik juwariyanto
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved