Bazar UMKM Forkoda Bamasa Meriahkan Baksos Yayasan BPJ Peduli di Sungailiat

Dengan demikian ekonomi kerakyatan akan muncul, dan bergerak. Tentunya, saling berbagi sehingga bisa memberikan

Bazar UMKM Forkoda Bamasa Meriahkan Baksos Yayasan BPJ Peduli di Sungailiat
Bangkapos
Bazar UMKM Forkoda Bamasa Meriahkan Baksos Yayasan BPJ Peduli di Sungailiat 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Bazar usaha mikro Forkoda Bamasa turut memeriahkan kegiatan bhakti sosial (baksos) pengobatan Yayasan BPJ Peduli di Sungailiat, Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Sabtu (9/3/2019).

Dalam bazar UMKM tersebut menghadirkan produk-produk lokal Kabupaten Bangka.

Hal ini, mendapat apresiasi langsung dari Founder Yayasan BPJ Peduli Bambang Patijaya (BPJ).

Kegiatan bakti sosial pengobatan yang digelar Tokoh pemuda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Bambang Patijaya, Sabtu (9/3/2019) di Taman Santap Sungailiat.
Kegiatan bakti sosial pengobatan yang digelar Tokoh pemuda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Bambang Patijaya, Sabtu (9/3/2019) di Taman Santap Sungailiat. (Bangkapos.com)

Tokoh Pemuda Babel ini mengatakan bahwa sinergitas Forkoda Bamasa melalui UMKM itu penting membangun ekonomi mikro.

Bersamaan dengan baksos ini, Yayasan BPJ Peduli juga tidak lupa untuk mengikutsertakan Forkoda Bamasa.

"Saya ikut sertakan mereka, karena Forkoda Bamasa ini yang membina usaha kecil mikro untuk menampilkan produk-produk hasil UMKM," ucapnya di sela acara Baksos Pengobatan Yayasan BPJ Peduli di Sungailiat, Bangka.

Ternyata lanjut dia banyak yang suka dengan produk mereka, seperti Hudarni Rani Anggota DPD RI yang juga adalah mantan Gubernur Babel dan Yendri LIDA pun ikut memborong cemilan khas produksi UMKM asli Bangka.

Tokoh pemuda Babel yang kerap disapa BPJ itu sangat mendukung UMKM ekonomi mikro dan sebagainya, baik dari segi permodalan emang harus ada peran dari masyarakat.

Kemudian dalam baksos pengobatan ini diharapkan menjadi wahana promosi bagi produk UMKM di Bangka khususnya di Sungailiat, agar semakin dikenal dan laku dibeli masyarakat yang datang untuk berobat.

"Dengan demikian ekonomi kerakyatan akan muncul, dan bergerak. Tentunya, saling berbagi sehingga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat," beber Bambang Patijaya.

Halaman
12
Penulis: ibnu Taufik juwariyanto
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved