Breaking News:

Berita Pangkalpinang

HIPMI Babel Soroti Tingginya Harga Tiket Pesawat Pengaruhi Industri Wisata Babel

Kenaikan harga tiket pesawat khususnya rute domestik ternyata membawa dampak pada pelaku industri di Bangka Belitung.

Ist/dok.bpd hipmi Babel
Ketua Umum BPD HIPMI Kepulauan Bangka Belitung, Raden Indra Sandy. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kenaikan harga tiket pesawat khususnya rute domestik ternyata membawa dampak pada pelaku industri di Bangka Belitung.

Dampaknya adalah terjadi penurunan pendapatan pihak-pihak yang secara tidak langsung berhubungan dengan moda transportasi udara.

Salah satunya adalah pelaku industri pariwisata yang pendapatannya sangat tergantung dari wisatawan yang datang.

Kondisi ini mengundang keprihatinan Ketua Umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kepulauan Bangka Belitung, Raden Indra Sandy.

"Hal ini harus mendapat perhatian khusus, terutama dari pihak regulator dan maskapai, juga pihak terkait lainnya," ujar Indra dalam rilisnya kepada Bangkapos.com, Minggu (10/3/2019).

Menurut Indra, semua sangat peduli dan tidak ada toleransi untuk keamanan dan keselamatan transportasi apapun, khususnya penerbangan.

Namun, lanjut Indra melihat dari perbandingan peningkatan harga tiket pesawat rute domestik dan internasional saat ini cukup mengherankan.

"Contohnya menggunakan maskapai non budget ke Hongkong dan Bangka dalam waktu-waktu tertentu bisa hanya berbeda 200 ribuan dan menggunakan maskapai budget ke Bangka lebih mahal sekitar 150 ribu dibanding ke Singapura," beber Indra.

Padahal kata Indra, baik maskapai budget maupun non budget milik luar negeri ini sangat tidak mentoleransi unsur keselamatan penumpang.

"Saya yakin ada hal-hal yang harus dicermati disini dan ini sangat merugikan masyarakat dan Indonesia," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Herru Windharko
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved