Moto GP 2019

MotoGP 2019 - Beda Nasib dengan Tiga Pembalap Yamaha, Rossi Ungkap Kondisi Motornya Jelang GP Qatar

MotoGP 2019 - Beda Nasib dengan Tiga Pembalap Yamaha, Rossi Ungkap Kondisi Motornya Jelang GP Qatar

MotoGP 2019 - Beda Nasib dengan Tiga Pembalap Yamaha, Rossi Ungkap Kondisi Motornya Jelang GP Qatar
Twitter Yamaha MotoGP
Valentino Rossi pembalap paling tua di MotoGP musim ini pegang rekor kemenangan terbanyak di MotoGP Qatar 

MotoGP 2019 - Beda Nasib dengan Tiga Pembalap Yamaha, Rossi Ungkap Kondisi Motornya Jelang GP Qatar

BANGKAPOS.COM -- Valentino Rossi tidak menemukan solusi untuk masalah degradasi ban depan dengan tim Monster Yamaha-nya. Dirinya takut akan pembuka MotoGP 2019 yang menyakitkan.

Valentino Rossi mengatakan dia tidak dapat menemukan solusi untuk masalah degradasi ban depan dengan tim Monster Yamaha-nya saat dia bekerja keras ke posisi 14 dalam kualifikasi dan khawatir akan pembuka MotoGP 2019 yang tangguh di Qatar.

Juara dunia sembilan kali itu mengeluhkan penurunan performa ban besar "setelah lima putaran" selama sesi latihan kedua di Sirkuit Internasional Losail yang membuatnya jatuh dari memimpin waktu di FP1 menjadi di luar 10 besar di FP2.

Rossi mengakui tidak ada perbaikan yang jelas ditemukan selama sesi latihan terakhir dan kualifikasi, menyalahkan jendela operasi yang sempit saat ini ia harus mengekstrak kinerja terbaik dari Yamaha-nya, dan sudah bersiap untuk balapan yang menyakitkan di Qatar.

"Saya memiliki masalah yang sama hari ini karena pada sore hari saya punya masalah dengan ban depan," kata Rossi.

"Jadi kami dalam masalah karena saya cukup lambat" kata Rossi seperti dilansir Crash.net.

"Saya tidak memiliki perasaan yang baik di bagian depan dan kami merusak ban juga sehingga akan sulit, itu akan sulit."

Rossi juga telah menggunakan kedua opsi fairing aerodinamisnya untuk seluruh musim 2019 di Qatar,

Pria berusia 40 tahun itu mengatakan fairing baru itu tidak digunakan dengan harapan menemukan solusi ban depan melainkan karena Yamaha mengakui bahwa itu akan menjadi satu-satunya upgrade fairing yang akan diberikan sepanjang tahun.

"Ini adalah rencana untuk dicoba karena Maverick sangat menyukai sayap, Quartararo dan Franco memiliki yang normal, tetapi itu bukan perbedaan besar," katanya.

"Saya mengatakan lebih baik tetap menggunakan sayap lama dan mencoba menyesuaikannya, tetapi Yamaha mengatakan bahwa mereka tidak yakin mereka akan membawa pembaruan di tahun ini."

Kesengsaraan ban Rossi tampaknya menjadi masalah pribadinya karena tidak ada pembalap Yamaha lain yang mengeluh tentang penderitaannya.

Sementara Rossi kualifikasi 14, rekan setimnya Maverick Vinales menyerbu ke posisi pole hampir satu detik lebih cepat dari Italia, dengan Fabio Quartararo kualifikasi tempat kelima dan Franco Morbidelli di tempat kedelapan untuk skuad satelit Petronas Yamaha.(bangkapos.com/teddymalaka)

Penulis: Teddy M (tea)
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved