Tingkatkan Kompetensi, Rudianto Tjen Ingin Pemuda Babel Diberi Pelatihan Keahlian

Rudi ingin Badan Pelatihan Kerja (BLK) dari pemerintah dimaksimalkan agar memberikan kontribusi mengurangi angka pengangguran di Babel

Tingkatkan Kompetensi, Rudianto Tjen Ingin Pemuda Babel Diberi Pelatihan Keahlian
Bangkapos.com
keahlian1 

BANGKAPOS.COM--Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel) Rudianto Tjen, ingin para pemuda Babel diberikan fasilitas pelatihan keahlian untuk meningkatkan kompetensi.

Hal ini juga demi meningkatkan daya saing tenaga kerja Babel.

“Kita berharap bahwa pemuda-pemudi kita diberi wadah untuk mereka melatih kemampuan mereka, agar mereka memiliki pengalaman di bidangnya masing-masing,” kata Rudianto Tjen.

Politisi PDI Perjuangan itu menjelaskan jika sekarang ini, untuk mendapatkan pekerjaan dibutuhkan pengalaman, sehingga akan sulit bagi pemuda-pemudi khususnya yang baru lulus sekolah untuk mendapatkan pekerjaan.

"Kita harapkan pemuda-pemudi Bangka Belitung kedepannya tidak susah mencari kerja lagi, agar angka pengangguran di Bangka Belitung ini segera bisa teratasi,” tuturnya.

Oleh karenanya, Rudi ingin Badan Pelatihan Kerja (BLK) dari pemerintah dimaksimalkan agar memberikan kontribusi mengurangi angka pengangguran di Babel.

“Oleh karena itu, kita akan berusaha terus memaksimalkan badan latihan kerja dari pemerintah, dan setelah dari pelatihan itu, anak-anak kita diberikan sertifikat sebagai tanda mereka telah berpengalaman dibidangnya,” pungkas Rudianto Tjen.

Penulis: ibnu taufik
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved