Berita Bangka Tengah

Gaji Guru Honor Bateng Telah Disalurkan, Semua Guru Dapat Gaji Rp 1.500.000

Gaji semula guru honor di Bateng, Rp 400 hingga Rp 1 juta, disama ratakan menjadi Rp 1.500.000 perbulannya

Gaji Guru Honor Bateng Telah Disalurkan, Semua Guru  Dapat Gaji Rp 1.500.000
bangkapos/riki
Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Iskandar 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah telah memberikan tambahan gaji untuk seluruh guru honor baik SD dan SMP di Bangka Tengah.

Gaji semula guru honor di Bateng, Rp 400 hingga Rp 1 juta, disama ratakan menjadi Rp 1.500.000 perbulannya.

Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Iskandar mengatakan, total guru honor SD di Bangka Tengah berjumlah Rp 240 orang, guru honor SMP sebanyak 175 orang, semuanya menerima kenaikan gaji yang sama jumlahnya.

"Itu yang dinaungi oleh pihak dinas Pendidikan, semua guru non PNS,
Kenaikan gaji honor dan SMP mengalami kenaikan, kenaikan sudah berlaku sejak Januari, dari awal mereka menerima bervariasi,

Rp 400 ribu- Rp 1 juta, saat ini kita samakan menjadi Rp1.500.000 termasuk pengawai honor yang di TK Negeri diberikan Rp 1 juta yang bersumber dari APBD Kabupaten,"jelas Iskandar kepada wartawan, Senin (11/3/2019).

Dari kenaikan gaji tersebut, Iskandar mengharapkan bisa mencukupi, kebutuhan guru honor di Kabupaten Bangka Tengah.

"Harapan kita mudah mudahan bisa mencukupi, walau masih dirasakan kurang, dengan adanya pemerataan gaji ini sebagai motivasi mereka, agar dalam mengajar bisa lebih baik,"lanjutnya.

Ia menambahkan, selain guru honor bisa bersemangat bekerja dengan kenaikan gaji, diharapkan juga dengan guru CPNS yang baru saja dilantik oleh Bupati Bateng Ibnu Saleh, yang saat ini telah memulai bekerja di masing masing sekolah.

"Total CPNS guru kita sebanyak 160 orang dari SD dan SMP yang saat ini sudak aktif mengajar, ya ini intinya sudah memilih tempat untuk melakukan pengabdian sekarang ini, oleh karena itu berharap mereka semangat mengajar,

karena pekerjaan itu yang di pilih mereka, jangan berfikir untuk cepat pindah, tetapi fokus mengajar untuk meningkatkan mutu pendidikan,"jelasnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved