Berita Sungailiat

Tiga Bulan Belum Gaji, Guru Honorer Kirim SMS ke Bupati Mulkan

Mulkan meminta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Padli segera menindaklanjuti keluhan para guru honorer tersebut.

Tiga Bulan Belum Gaji, Guru Honorer Kirim SMS ke Bupati Mulkan
(nurhayati/bangkapos.com)
Bupati Bangka, Mulkan memberikan arahan pada pada Musrenbang RKPD Tahun 2020 Kabupaten Bangka, Senin (11/3/2019) di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Bupati Bangka Mulkan rupanya mendapat pesan SMS dari beberapa guru honorer yang mengeluhkan tiga bulan gaji berasal dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) mereka belum cair pada tahun 2019.

Dia minta agar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Padli segera menindaklanjuti keluhan para guru honorer tersebut.

"Ini menjadi catatan kita yang harus digarisbawahi untuk tahun 2020 ini, jangan sampai terjadi lagi bahkan insentif guru kita ini sampai tiga bulan belum dibayar," ungkap Mulkan pada Musrenbang RKPD Tahun 2020 Kabupaten Bangka, Senin (11/3/2019) di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat.

Dia juga meminta para guru honorer tersebut pro aktif untuk menyelesaikan kontrak kerja mereka agar tidak menjadi hambatan dalam pencairan gaji honor mereka.

Menurutnya, dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bangka ketika kontrak kerja tenaga kontrak termasuk para guru honorer jika belum lengkap, maka gaji mereka tidak bisa dicairkan.

"Kami tidak mau mencairkannya itu, jangan sampai terjadi data-data yang fiktif!. Ini kami tekankan, ini ada kejari kita. Kalau ada yang fiktif lanjutkan, saya tidak ada toleransi," tegas Mulkan.

Dia juga mengingatkan para kepala sekolah selaku pimpinan sekolah yang membina guru PNS maupun guru honorer.

"Akhir-akhir ini bupati kena tembak terus. Jadi kepala sekolah itu harus sering berkomunikasi dengan guru bukan duduk di ruang kelas," ingat Mulkan.

Mantan Anggota DPRD Kabupaten Bangka ini juga mengevaluasi kinerja Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) pendidikan di kecamatan-jecamatan.

Ia belum mengecek UPTD apakah menjalankan tugas atau tidak.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved