Ahmadi Sopyan: Pemuda Harus Berani Belajar Berdemokrasi dan Berpolitik

Tokoh pemuda asal Bangka Belitung (Babel), Ahmadi Sopyan mengungkapkan para generasi muda mesti diberikan edukasi untuk berdemokrasi.

Ahmadi Sopyan: Pemuda Harus Berani Belajar Berdemokrasi dan Berpolitik
Bangka Pos
Ahmadi Sopyan Bersama Pemuda Desa Bakam, Kabupaten Bangka 

BANGKAPOS.COM--Tokoh pemuda asal Bangka Belitung (Babel), Ahmadi Sopyan mengungkapkan para generasi muda mesti diberikan edukasi untuk berdemokrasi.

Menurutnya, pemberian edukasi ini sangat penting agar para generasi muda bisa ikut berpartisipasi serta memahami nilai-nilai demokrasi dengan baik.

"Mereka para generasi muda harus belajar berdemokrasi, itu yang harus dijelaskan oleh semua pihak," kata Ahmadi Sopyan saat ditemui di Pangkalpinang.

Ahmadi Sopyan yang mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI Dapil Babel dari partai Gerindra ini mengatakan bahwa edukasi yang dilakukan juga berdampak pada tingkat partisipasi dari kalangan generasi muda.

Dia menyatakan, cara-cara kreatif dapat lebih menumbuhkan minat para anak muda terhadap politik.

"Generasi muda jangan dijejali pemahaman bahwa politik itu selalu mengarah hanya pada kekuasaan. Cara memberikan edukasi para anak-anak muda jangan lagi dengan cara konvesional tapi mesti menggunakan cara-cara kreatif," ujarnya.

Lebih lanjut, pemuda yang karib disapa Atok Kulop ini akan terus merangkul generasi muda Babel.

Dia mengakui, banyak potensi anak muda yang mesti digali serta diberikan wadah untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan positif.

"Saya selalu punya harapan besar kepada anak-anak muda karena kita semua tidak tahu akan menjadi apa mereka di masa depan. Saya akan tetap memberi inspirasi bagi anak muda, tetap memotivasi, dan merangkul anak-anak muda untuk berkarya," tandas Ahmadi Sopyan.

Penulis: trialupload
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved