Bahar Buasan Upayakan Transportasi Khusus Wisatawan untuk Permudah Akses Pariwisata

Bahar Buasan mendorong Perum Damri agar lebih berinovasi demi memajukan transportasi pariwisata di Babel.

Bahar Buasan Upayakan Transportasi Khusus Wisatawan untuk Permudah Akses Pariwisata
Bangkapos.com
Bahar Buasan dorong damri lebih kreatif gandeng wisatawan 

BANGKAPOS.COM--Anggota DPD RI dapil Babel, Bahar Buasan mendorong Perum Damri agar lebih berinovasi demi memajukan transportasi pariwisata di Babel.

Hal itu disampaikannya saat melakukan kunjungannya ke kantor Perum Damri beberapa pekan lalu.

"Bagaimana kita bisa memaksimalkan Damri ini agar bisa menjadi peluang. Bisa juga untuk membantu pemerintah untuk membawa wisatawan kesini karena banyak masyarakat yang mengeluh soal angkutan umum," kata Bahar Buasan.

Selain untuk wisatawan, tentunya dengan ada pembenahan dari Damri. Menurut Bahar akan meningkatkan animo masyarakat untuk menggunakan Damri dari pada angkutan pribadi.

"Akhirnya lalu lintas bisa jadi lenggang, dan polusi udara juga bisa diminimalisir," ujar senator asal Bangka belitung.

Bahar buasan mengatakan, Bangka Belitung akan menjadi tujuan wisatawan.

Bahar Buasan mengatakan, tujuannya mendorong Damri untuk berbenah adalah agar bisa memaksimalkan pelayanan saat menghadapi arus wisatawan yang masuk ke Bangka Belitung.

"Pariwisata harus didukung dengan alat transportasi yang nyaman. Tahun depan harapannya damri bisa berbenah agar meningkatkan value," ucap Bahar Buasan.

Bahar Buasan Mengatakan, Sebelum menjadi anggota DPD RI, Bahar Buasan juga berpengalaman menjadi tour leader. Jadi, kata Bahar, pengalamannya tentang pariwisata tidak perlu ragukan lagi.

"Saya sudah lama menjadi tour leader, jadi Saya tau salah satu yang membuat wisatawan nyaman itu adalah dari sisi transportasi. Jika transportasi nyaman, maka wisatawan juga akan puas," pungkas Bahar.

Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved