Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Oknum PNS Bangka Menjadi Kurir Narkoba, Tertangkap di TPU Perlang

Selain itu barang-barang lain yang berhasil diamankan ialah dua unit handphone, tiga buah pirex serta satu

Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang didampingi Kabag Ops Kompol Sarwo Edi Wibowo dan Kasat Narkoba Iptu Antoni Saputra dalam Konferensi Pers terkait Hasil Operasi Antik Menumbing 2019 di Polres Bangka Tengah, Selasa (12/3/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) berinisial RM asal kabupaten Bangka berhasil ditangkap oleh Polres Bangka Tengah pada Operasi Antik Menumbing 2019 ketika menjadi kurir Narkoba di TPU Desa Perlang Bangka Tengah.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang didampingi Kabag Ops Kompol Sarwo Edi Wibowo dan Kasat Narkoba Iptu Antoni Saputra dalam Konferensi Pers yang dilaksanakan di Polres Bangka Tengah, Selasa (12/3/2019).

RM (46) yang merupakan PNS Kabupaten Bangka disampaikan oleh AKBP Sitanggang telah menjadi target operasi dan berhasil dibekuk pada Jumat (06/3) pukul 17.00 WIB.

Adapun hasil tangkapan yang disebutkan adalah 21.29 gram jenis sabu yang dibungkus empat plastik strip dan satu bungkus kecil sabu yang dibungkus dengan plastik rokok.

"Selain itu barang-barang lain yang berhasil diamankan ialah dua unit handphone, tiga buah pirex serta satu unit Mobil Toyota Calya dan sebungkus rokok", jelas AKBP Sitanggang.

Operasi Antik Menumbing 2019 lebih lanjut disebutkan oleh AKBP Sitanggang telah berakhir pada 11 Maret 2019 dan berhasil menjaring empat orang.

Tiga dari empat orang tersebut merupakan target operasi dan satu orang merupakan non target operasi.

Keempat pelaku tersebut ialah RM (46), I (32), SD (26), dan L (44).

Adapun hukuman yang diberikan kepada pelaku jelas AKBP Sitanggang adalah sesuai dengan Pasal 114 Ayat 2 dan Pasal 112 Ayat 2 UU No. 35 Tahun 2019 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal lima tahun dan dengan denda minimal Rp 10 Milyar. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved