Berita Belitung

Penuhi Kewajiban Pajak Pribadi, Isyak Meirobie Dapat Penghargaan Tokoh Panutan dari KPP Pratama

KPP Pratama Tanjungpandan mencatat sudah 45 persen wajib pajak melapor dari target yang ditentukan.

Penuhi Kewajiban Pajak Pribadi, Isyak Meirobie Dapat Penghargaan Tokoh Panutan dari KPP Pratama
posbelitung.co/dede s
Kepala KPP Pratama Sugeng menyerahkan piagam penghargaan tokoh panutan pelaporan SPT Tahunan tahun pajak 2018 kepada Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Selasa (12/3/2019). 

BANGKAPOS.COM  - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tanjungpandan memberikan penghargaan tokoh panutan pelaporan SPT Tahunan tahun pajak 2018 kepada Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie.

Penyerahan piagam dilakukan langsung oleh Kepala KPP Pratama Tanjungpandan Sugeng kepada Wakil Bupati Belitung di ruang rapat Bupati Belitung, Selasa (12/3/2019).

"Kami memberikan penghargaan kepada beliau sebagai wajib pajak secara pribadi. Beliau kami anggap bisa memberikan contoh yang baik bagi seluruh masyarakat Belitung dan wajib pajak dimana pemenuhan kewajiban perpajakannya sudah baik sekali," ujar Sugeng saat ditemui posbelitung.co.

Ia mengatakan penyerahan penghargaan tersebut sekaligus dalam momen pekan panutan kewajiban pajak.

Dirinya berharap ‎dalam pekan panutan kali ini kesadaran masyarakat dalam membayar pajak lebih meningkat. Bukan hanya dari segi pembayaran tetapi juga ketepatan waktu yang telah ditentukan.

Menurutnya batas akhir pelaporan SPT sampai pada tanggal 31 Maret 2019 mendatang.

Berdasarkan data sementara, KPP Pratama Tanjungpandan mencatat sudah 45 persen wajib pajak melapor dari target yang ditentukan.

"Kami terus mengimbau wajib pajak untuk segera melaporkan SPT karena pajak merupakan soko guru pembangunan baik di daerah maupun pusat," katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie menambahkan bagi sebagian orang, pajak selalu menjadi momok yang menakutkan, merepotkan dan seterusnya.

Padahal, pelaporan SPT tahunan merupakan kewajiban bagi setiap wajib pajak.

Menurutnya, masyarakat juga harus menyadari bahwa uang yang digunakan pemerintah untuk mayoritas pembangunan adalah hasil dari penerimaan pajak.

‎"Jadi bukan hanya wajib tapi juga harus sadar. Saya sebagai Waki Bupati Belitung mengajak seluruh masyarakat ayo lah jangan nunggu sampai tanggal 31 Maret mumpung waktu masih panjang," ujar Isyak.

Ia mengatakan sistem pembayaran pajak juga sudah dipermudah dengan layanan secara online melalui e-felling.

Bahkan untuk lebih mempermudah, dirinya meminta kepada KPP Pratama Tanjungpandan untuk membuka pos-pos di semua kantor OPD.

"Jadi bisa mendorong tiga ribu lebih ASN kita untuk bisa melaporkan pajak dengan disiplin dan benar. Intinya hari ini saya memberikan contoh bahwa pajak harus dilaporkan tepat waktu dan apa yang laporkan sinkron dengan LHKPN saya," ungkapnya.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved