Berita Sungailiat

PKK Bangka Bimtek ke Bandung Pelajari UMKM sebagai Program Unggulan

Ketua PKK Kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan mengajak seluruh peserta bimtek untuk berani dan banyak bertanya tentang hal-hal seputar materi

PKK Bangka Bimtek ke Bandung Pelajari UMKM sebagai Program Unggulan
(ist/yusni thamrin)
Tim PKK Kabupaten Bangka foto bersama saat mengikuti bimtek di Bandung. 

BANGKAPOS.COM--Tim Pengerak PKK Kabupaten Bangka mengikuti bimbingan teknik (bimtek) mengenai usaha rumah tangga berbasis UMKM sebagai penunjang program unggulan desa dan pendapatan keluarga melalui kegiatan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) pada tanggal 11 hingga 15 Maret 2019, di Bandung Jawa Barat.

Ketua PKK Kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan mengajak seluruh peserta bimtek untuk berani dan banyak bertanya tentang hal-hal seputar materi yang disampaikan para narasumber. Dengan demikian hasilnya mampu diserap dan di terapkan di masing-masing Tim Pengerak PKK di desa-desa.

Pada Kesempatan ini Ketua APDESI Kabupaten Bangka Yusni Thamrin juga meminta seluruh peserta mengikuti kegiatan ini dengan baik dan maksimal sehingga output yang didasarkan kepada target, sasaran dan manfaat dapat di implementasikan dalam kegiatan ekonomi rumah tangga berbasis UMKM oleh Tim Pengerak PKK desa.

"Kami menginginkan TP PKK menjadi bagian dari pilar-pilar pembangunan baik di desa, kecamatan maupun kabupaten dalam mencapai visi yaitu Bangka Setara," kata Yusni.

Menurutnya, arus informasi, tekhnologi tidak bisa lagi dibendung perubahan begitu cepat, jika alergi terhadap perubahanmaka sudah dapat dipastikan akan semakin jauh tertinggal.

"Orang sudah berlomba buat pemukiman dan tempat tinggal di bulan, planet dan dasar lautan, kita jangan terus banyak berkutat di dapur dan sumur harus berani membuat terobosan terobosan yang kreatif dan inovatif," tegas Yusni.

Dikatakannya, Kabupaten Bangka ke depan harus menjadi daerah destinasi wisata berskala internasional seperti yang tertuang dalam visi dan misi Kabupaten Bangka, dan desa-desa adalah salah satu tumpuan untuk mewujudkan keinginan itu semua melalui program unggulan desa.

(BANGKAPOS.COM/NURHAYATI)

Penulis: nurhayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved