Berita Sungailiat

Tidak Ada IMB, Tim Satpol PP Bangka Hentikan Pembangunan Tiga BTS

BTS tersebut baru pembuatan pondasi tower di Jalan Gang Raya menuju Perumahan RSS dan Pesona Bangka, di Kelurahan Surya Timur dan di Jalan Imam Bonjol

Tidak Ada IMB, Tim Satpol PP Bangka Hentikan Pembangunan Tiga BTS
(ist/satpol pp bangka)
Tim Satpol PP Kabupaten Bangka, Selasa (12/3/2019) saat menghentikan pembangunan BTS. 

BANGKAPOS.COM--Tim Satpol PP Kabupaten Bangka dipimpin Danton Siaga Hery Hermanto selaku Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) menghentikan pembangunan Base Transceiver Station (BTS) atau menara komunikasi di tiga lokasi.

BTS tersebut baru pembuatan pondasi tower di Jalan Gang Raya menuju Perumahan RSS dan Pesona Bangka, di Kelurahan Surya Timur dan di Jalan Imam Bonjol Air Ruay.

"Kami dapat laporan warga yang resah karena akan dibangun BTS. Pembangunan itu tanpa ada izin warga sekitar dan dicek belum ada IMB (Izin Mendirikan Bangunan-red)," jelas Kasatpol PP M Dalyan Amrie diwakili Kabid Penegakan Perundang-Undangan Satpol PP Kabupaten Bangka Achmad Suherman, Selasa (12/3/2019) kepada bangkapos.com.

Untuk itu pihaknya melakukan penghentian sementara tiga pembangunan tower BTS tersebut.

Pembangunan BTS harus punya IMB dan izin dari dinas terkait yakni Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bangka.

"Jangan sampai meresahkan masyarakat sekitar. Misal pemukiman padat. Itu harus 25 meter jarak BTS areanya yang terdampak," tegas Suherman.

Dia memperingatkan, jika tidak dilengkapi IMB dan memenuhi persyaratan melalui surat keputusan bupati, maka BTS tersebut bisa dibongkar paksa.

"Yang ditakutkan tiang itu roboh dan sambaran petir," ungkap Suherman.

Penulis: nurhayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved