VIDEO : Kurir Narkoba Seberat 102 Gram Terancam Hukuman Mati

Dari hasil penangkapan ditemukan barang bukti berupa narkotika jenis sabu seberat 102 gram, sebuah telepon genggam, uang sebesar satu juta rupiah,...

BANGKAPOS.COM, BANGKA - BNN (Badan Narkotika Nasional) Kota Pangkalpinang kembali berhasil meringkus kurir narkotika berjenis sabu-sabu, pada hari Jumat (08/03/2019) pada pukul 16.30.

Kepala BNN Kota Pangkalpinang Ichlas menjelaskan jika tim BNNP (Badan Narkotika Nasional Provinsi) dibantu tim BNNK (Badan Narkotika Nasional Kota) dan Polda berhasil meringkus kurir narkotika yang berinisial A (36) alias S di Jalan Air Salemba Kota Pangkalpinang.

"Tersangka berinisial A alias S yang mana berdasarkan penyelidikan yang kami lakukan peran beliau sebagai penerima dan yang menyerahkan barang narkotika" Ujar Ichlas, Selasa (12/3) pada saat konfrensi pers di kantor BNN kota Pangkalpinang.

Dari hasil penangkapan ditemukan barang bukti berupa narkotika jenis sabu seberat 102 gram, sebuah telepon genggam, uang sebesar satu juta rupiah, dan satu unit kendaraan roda dua.

Ichlas menambahkan jika dari perkembangan yang ada dan ini adalah penangkapan kedua yang dilakukan oleh BNN kota Pangkalpinang dan BNNP Babel, mengisyaratkan jika masyarakat Provinsi Babel sudah dijadikan sasaran peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba.

Pihak BNN mengaku sudah cukup lama mengikuti pergerakan tersangka, dan Menurut pengakuan tersangka, bahwa asal barang haram tersebut ia dapatkan dari seseorang yang juga berasal dari kota Pangkalpinang.

Melihat pergerakan tersangka yang cepat dan barang bukti yang berhasil di dapatkan, Ichlas meyakini bahwa tersangka termasuk ke dalam jaringan peredaran narkotika.

"Insyaallah jaringan, melihat dari barang bukti dan sistemnya yang cepat sekali. Tersangka ini kalau menurut saya sudah biasa melakukan kegiatan ini."

Pasal yang dikenakan kepada tersangka adalah pasal 114 subsider 112 dengan ancaman hukuman seumur hidup sampai dengan hukuman mati. (BANGKAPOS/MUHAMMAD RIZKI/R1)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved