VIDEO : TIM Mabes Polri Tinjau Samsat Sungailiat

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala UPT Bakuda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung wilayah Kabupaten Bangka Yeri, Kasubdit Regident Ditlantas ...

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- TIM Mabes Polri dipimpin oleh Kombes Pol Benny Ali meninjau pelayanan kepada masyarakat di UPT Bakuda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung wilayah Kabupaten Bangka (Samsat Sungailiat) Selasa (12/3/2019).

Tim ini melihat secara langsung proses pembayaran pajak kendaraan oleh masyarakat, pelayanan petugas dan fasilitas penunjang untuk kenyamanan masyarakat.

Kombes Pol Benny Ali sudah cukup baik tinggal ditingkatkan lagi agar masyarakat benar benar merasa nyaman mereka lancar dalam menbayar pajak kendaraan.

Sejumlah memasukkan juga diberikan oleh tim kepada pegawai dan pimpinan saat peninjauan dilakukan.

"Sudah cukup baik tinggal ditingkatkan lagi sehingga masyrakat benar benar nyaman," kata Kombes Pol Benny Ali

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala UPT Bakuda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung wilayah Kabupaten Bangka Yeri, Kasubdit Regident Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Andreas dan Kasi STNK Kompol Jekson Hutapea

Kompol Jekson Hutapea mengatakan kunjungan yang dilakukan terssbut sebenernya dilakukan juga ke Satker Satker yang ada di Polda Kepulauan Bangka Belitung lainnya. Salah satunya adalah Ditlantas yang salah satunya yang dinilai adalah Unit Samsat Sungailiat.

Tujuan utamanya adalah menciptakan tempat pelayanan zona integritas wilayah bebas korupsi.

Yang datang melakukan peninjauan adalah tim internal dari Mbabes Polri yang mengecek dan menilai pelayanan kepada publik sesuai dengan UU Pelayanan Publik. Hasilnya akan disampaikan kepada Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi

'Intinya unit kita sudah siap untk menciptakan pelayanan zona integritas wilayah Bebas korupsi dengan masukkan masukan dan perbaikan perbaikan yang diberikan tadi oleh tim tadi," kata Kompol Jekson Hutapea

Sementara itu Yeri mengatakan secara keseluruhan tim menilai sudah cukup baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tinggal ditingkatkan lagi. Terkait masukkan yang diberikan oleh Tim yakni terkait fasilitas tempat bermain anak dan pojok bacaan.

Dua item ini tinggal ditingkatkan lagi agar bisa dimanfaatkan maksimal oleh masyarakat. Standar layanan yang dilakukan sudah seusai dengan UU No 5 tahun 2009.

Kedepannya petugas di Samsat Sungailiat untuk lebih ramah kepada masyarakat dengan 5S yakni sapa, senyum, salam, sopan dan santun.
"Nantinya masukan masukkan dari tim akan sampaikan kepada atasan untuk mencapai standar sehingga pelayanan kepada masyarkat semakin baik," kata Yeri.(Bangka Pos/ Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved