Berita Pangkalpinang

135 Paspor Calon Jemaah Haji Pangkalpinang Rampung

135 Paspor calon jemaah haji (calhaj) Kota Pangkalpinang yang masuk dalam estimasi keberangkatan tahun 2019 sudah rampung

135 Paspor Calon Jemaah Haji Pangkalpinang Rampung
bangkapos/edwardi
Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kota Pangkalpinang, Hj Nurmala didampingi stafnya mengambil dan menerima paspor calhaj Kota Pangkalpinang dari petugas Kantor Imigrasi Kelas 1 Pangkalpinang. 

BANGKAPOS COM -- 135 Paspor calon jemaah haji (calhaj) Kota Pangkalpinang yang masuk dalam estimasi keberangkatan tahun 2019 sudah rampung dan diserahkan oleh Kantor Imigrasi Kelas I Pangkalpinang kepada Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang, Rabu (13/03/2019).

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kota Pangkalpinang, Hj Nurmala mengatakan, proses pembuatan paspor dilakukan secara kolektif mulai 6 Februari - 13 Februari 2019 yang lalu, dengan kuota 20-25 orang jemaah per hari.

“Jemaah yang ikut dalam proses pembuatan paspor kolektif sebanyak 135 orang dari total 222 orang calon jemaah haji yang masuk dalam estimasi keberangkatan tahun 2019 ini, sisanya sebanyak 87 orang jemaah tidak ikut karena sudah memiliki paspor yang masih berlaku,” katanya.

Nurmala mengapresiasi kinerja dari pihak Kantor Imigrasi Kelas I Pangkalpinang sehingga seluruh paspor calon jemaah haji dapat selesai dalam waktu yang relatif cepat.

“Alhamdulillah, seluruh paspor calon jemaah haji Kota Pangkalpinang yang akan berangkat tahun 2019 ini sudah selesai semua, hal ini dapat terwujud berkat sinergi antara Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang dengan Kantor Imigrasi Kelas I Pangkalpinang,” ujarnya.

Ditambahkannya, seluruh paspor yang telah terkumpul selanjutnya akan diupdate melalui aplikasi Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kemenag untuk mencocokkan data diri calon jemaah haji dengan paspor tersebut.

"Kita berharap agar seluruh rangkaian proses administrasi calon jemaah haji Kota Pangkalpinang tahun ini dapat berjalan dengan baik dan lancar," tukasnya. (BANGKAPOS.COM/EDWARDI)

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved