Jokowi ke Bangka

Gubernur Babel Bakal Sampaikan 2 Hal Ini ke Presiden Besok

Erzaldi berharap, hadirnya suami Iriana ini akan mengucurkan bantuan untuk mengembangkan pelabuhan

Gubernur Babel Bakal Sampaikan 2 Hal Ini ke Presiden Besok
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Gubernur Babel Erzaldi Rosman. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman berharap hadirnya Presiden Joko Widodo ke Negeri Serumpun Sebalai akan memberikan kabar baik untuk pengembangan pelabuhan dan usulan dua Kawasan Ekonomi Khsusus (KEK) Pariwisata Babel.

Erzaldi sangat mengapresiasi orang nomor satu di Indonesia itu bisa menyambangi negeri penghasil timah terbesar di Indonesia ini.

Sebelumnya, Jokowi memang sempat direncanakan untuk datang ke Babel namun belum juga terealisasi.

Kunjungan kerja kali ini menjadi kunjungan kerja ke tiga kalinya Jokowi mengunjungi Babel selama masa jabatannya sebagai Presiden RI.

"Pertama kita mengucapkan terima kasih kepada pak presiden yang sudah berkenan hadir ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," kata Erzaldi, Rabu (13/3/2019).

Erzaldi berharap, hadirnya suami Iriana ini akan mengucurkan bantuan untuk mengembangkan pelabuhan Pangkalbalam, selain menambah kualitas muatan pelabuhan.

Tak hanya itu, juga dapat menambah kapasitas kapal yang dapat berlabuh.

"Kita berkeninginan menambah kapasitas kapal yang dapat berlabuh di Pangkalbalam juga meningkat yang selama ini hanya bisa berlabuh kapal dengan ukuran maximal 2500-3000 GT, kita ingin lebih besar lagi agar produk yang dihasilkan dari Babel bisa bersaing," ujarnya.

Menurutnya, dengan lebih besar kapal yang berlabuh akan lebih efisien dan efektif distribusi barang.

"Tidak seperti sekarang, kita masih agak ketat angka inflasinya karena daya saing produk kita lemah," tambahnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga meminta dukungan pemerintah pusat untuk percepatan penetapan dua usulan KEK yakni KEK Pantai Timur Sungailiat dan KEK Tanjung Gunung.

"Kita juga akan menyampaikan minta dukungan pak presiden sehubungan kita sudah mulai mentranspormasi dari pertambangan ke industri pariwisata.

Untuk itu dukungan pak presiden terhadap 2 KEK Tanjung Gunung dan Pantai Timur Sungailiat sangat kita harapkan," katanya. (BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved