Kembangkan UMKM, Lusyani Suwandi Ajak Anak Muda Berani Berwirausaha

Perkembangan teknologi menjadi salah satu cara mudah agar usaha terus berkembang.

Kembangkan UMKM, Lusyani Suwandi Ajak Anak Muda Berani Berwirausaha
Bangkapos.com
Tokoh Wanita Bangka Belitung, Lusyani Suwandi saat bertemu warga Tanjung Ketapang, Kabupaten Bangka Selatan. 

BANGKAPOS.COM--Tokoh wanita Bangka Belitung, Lusyani Suwandi mengajak anak muda berani berwirausaha. Perkembangan teknologi menjadi salah satu cara mudah agar usaha terus berkembang.

"Anak muda harus memanfaatkan handphone untuk berwirausaha. Tidak harus punya modal besar dulu baru berwirausaha," kata Lusyani Suwandi di Sungailiat.

Kemajuan teknologi saat ini membuat banyak perubahan dalam kehidupan. Hal ini termasuk perubahan dalam pemasaran produk-produk hingga selera konsumen.

Selain itu, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) adalah tulang punggung perekonomian nasional. Agar mampu bersaing, pelaku usaha harus mengikuti perkembangan teknologi dan menggunakannya.

Lusyani menegaskan, era kemajuan teknologi, menjadi pengusaha bukan hal yang sulit. Hanya perlu niat dan kemauan yang kuat agar bisa terwujud.

Hal ini disebabkan oleh, pemasaran produk bisa hanya dari genggaman saja. Apalagi, semua jaringan Media Sosial (Medsos) juga bisa dimanfaatkan. Tidak perlu harus punya modal yang besar dulu baru bisa jadi pengusaha.

"Kamu punya dagangan apa, jual dulu di medsos. Kalau sudah banyak dagangannya, sudah terkumpul untungnya baru bikin tokonya," lanjut Lusyani.

Terakhir, Lusyani berkomitmen akan terus mendukung program pengembangan UMKM, utamanya di Bangka Belitung. Lusyani yakin potensi yang dimiliki Babel disebut bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Babel.

"UMKM akan terus dikembangkan karena UMKM menyangkut banyak orang. Kalau pariwisata hidup, UMKM akan hidup juga," tutup Lusyani.

Penulis: ibnu Taufik juwariyanto
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved