Jokowi ke Bangka

17 Menit Jokowi Ngobrol di Meja Redaksi Bangka Pos Group

Bangka Pos menjadi satu-satunya media di Provinsi Bangka Belitung yang dikunjungi Jokowi.

17 Menit Jokowi Ngobrol di Meja Redaksi Bangka Pos Group
Bangka Pos/Resha Juhari
Jokowi Ngobrol di Meja Redaksi Bangka Pos Group 

BANGKAPOS.COM -- Kunjungan Kerja Presiden Jokowi ke Bangka, Provinsi Bangka Belitung, Kamis (14/3) menjadi kesempatan istimewa untuk Bangka Pos Group, Koran Daerah Kelompok Kompas Gramedia.

Bangka Pos menjadi satu-satunya media di Provinsi Bangka Belitung yang dikunjungi Jokowi. Tepat Pukul 14.10 WIB, Presiden bersama ibu Iriana Jokowi menginjakan kakinya di teras gedung kantor Bangka Pos Group.

Kedatangan Jokowi disambut langsung Para Pimpinan Unit Kelompok Kompas Gramedia Bangka Belitung yakni, Direktur/GM Business Bangka Pos Group Daryono, Pemimpin Redaksi Bangka Pos Group Ibnu Taufik Juwariyanto, Vice GM Bangka Pos Group Vivi, Pimpinan Toko Buku Gramedia Bangka, Pimpinan Hotel Santika Bangka, Radio Sonora dan Kompas TV.

Sambil tersenyum Jokowi melangkah, menaiki sekitar 21 anak tangga menuju ruangan redaksi. Saat tiba di ruangan redaksi, sudah bersiap para wartawan dan redaktur Bangka Pos cetak dan online yang tetap beraktivitas mengupdate berita kunjungan Jokowi.

Pemimpin Redaksi Bangka Pos, Taufik menjelaskan aktivitas para awak media Bangka Pos Group. Presiden Jokowi pun tampak mendengarkan dengan serius sambil berjalan keliling ruangan redaksi.

"Pak Presiden tolong dibubuhi tanda tangan di pigura yang disiapkan, jadi inspirasi untuk generasi milenial," pinta Taufik.

Jokowi pun langsung menuju pigura yang sudah disiapkan, mengambil spidol, menjongkok dan membubuhi tanda tangan.

Jokowi membubuhi tanda tangan di pigura yang sudah disiapkan tim Redaksi Bangka Pos
Jokowi membubuhi tanda tangan di pigura yang sudah disiapkan tim Redaksi Bangka Pos (Bangka Pos/Resha Juhari)

"Terima kasih untuk Bapak Presiden bersama Ibu yang berkunjung ke Bangka Pos. Semoga kedatangan presiden menjadi berkah bagi kami dan juga berkah untul bapak presiden dan ibu," kata Taufik selaku Pimred Bangka Pos

Jokowi, Ibu Iriana, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Gubernur Babel Erzaldi Roesman, Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya, Pemimpin Redaksi Bangka Pos Group Ibnu Taufik Juwariyanto, Direktur/GM Business Daryono dan Vice GM Business Vivi kemudian terlibat diskusi di meja redaksi.

Topik sentral yang dibahas soal pariwisata, mulai dari Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Kelayang yang hari ini diresmikan, Bandara Depati Amir dan harga tiket pesawat yang mahal serta rencana alokasi anggaran untuk promosi pariwisata.

Jokowi menanggapi serius persoalan keluhan harga tiket yang mahal dan berdampak langsung pada penurunan kunjungan wisatawan serta ekonomi Bangka Belitung.

"Pak Moeldoko, ini masalah serius soal harga tiket khususnya di daerah yang ada wisatanya," ungkap Jokowi kepada Kepala Staf Kepresiden, Moeldoko.

Sekitar Pukul 14.27 WIB, Presiden diingatkan sang ajudan terkait rencana selanjutnya. Kegiatan Jokowi di ruangan redaksi diakhiri dengan foto bersama.

(Bangka Pos/Respi Leba) 

--

Penulis: tidakada013
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved