Breaking News:

Otomotif

IMI Babel Kirim Enam Pebalap Grasstrack di Region Sumatera

Enam pebalap grasstrack akan berlaga bersama pebalap se sumatera akan berlangsung di Tanjung Enim

Penulis: Agus Nuryadhyn | Editor: Iwan Satriawan
Istimewa
Pelepasan keberangkatan Tim pebalap grasstrack Bangka Belitung. 

BANGKAPOS. COM, BANGKA-- Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengirimkan 6 pebalap grasstrack untuk mengikuti Kejuaraan Grasstrack Region Sumatera. 

Enam pebalap grasstrack akan berlaga bersama pebalap se sumatera akan berlangsung di Tanjung Enim Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu-Minggu (16-17/3).

Rencananya rombongan pebalap grass track IMI Babel akan berangkat,  Kamis (14/3), didampingi jajaran pengurus IMI Provinsi Babel,  Ketua Wahyu Dwicahyono, Deny,  Berlian, Ari dan Johan.

Kepala Bidang Roda 2 Pengprov IMI Babel,  Deny menjelaskan 6 pebalap grasstrack Babel akan mengikuti kejuaraan grasstrack Region Sumatera. 

Dimana kata Deny, bahwa untuk dapat meraih juara region, setiap pebalap wajib mengikuti 4 seri kejuaraan.

Apabila berhasil mengumpulkan nilai minimal dari 4 seri, juara region maka Alan merebut juara region Indonesia.

"Kami optimis enam pebalap grasstrack Babel berhasil juara pada tingkat Region Sumatera.

Karena pada saat Grandfinal Kejuaraan Grasstrack Indonesia di gelar di Babel, dua pebalap Babel berhasil meraih juara umum, " ungkap Deny. 

Dalam grandfinal grasstrack Indonesia, menurut Deny bahwa dua pebalap Babel tidak bisa juara nasional. Karena dua pebalap Babel tidak mengikuti rangkaian kejuaraan seri grasstrack tingkat region.

"Ini merupakan awal pebalap grastrack Babel mengikuti kejuaraan seri grasstrack region Sumatera untuk pengumpulan score.  Bila sudah mengikuti 4 seri, kalau bisa juara region, " ujarnya.

Deny juga mohon doa pemerintah  daerah dan masyarakat di Provinsi Kepulauan Babel. Karena dalam kejuaraan seri region sumatera akan membawa nama Babel.

Ditambahkan Deny, bahwa Pengprov IMIBabel mengirimkan pebalap yang berprestasi.

"Pebalap senior, junior dan pemula merupakan pebalap berprestasi. Bahkan mereka sangat bagus dan butuh dukungan. Agar nama Babel bisa berkibar di tingkat national, " ungkapnya. 

Makanya kata Deny, pengurus IMI Babel berupaya dan berusaha dengan cara urunan agar pebalap Babel semakin baik.

Apalagi untuk dibidang grass track,  pebalap Babel disegani. Karena pebalap nasional yang juara dua tahun berturut-turut, saat bertemu pebalap Babel, mereka tertinggal.

Adapun pebalap yang berangkat mengikuti kejuaraan grasstrack Region Sumatera,  yaitu Putra Wijaya dan Cep Sunli (Senior), Richard Chandra dan Ghozy (Junior) serta Dio Pratama dan
Rifky Abi (pemula). (*)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved