Berita Bangka Tengah

Kegiatan Dinas Luar Daerah Pemkab Bangka Tengah Terganggu Akibat Harga Tiket Tinggi

Harga tiket pesawat yang masih belum menemui titik final sempat menjadi materi diskusi ketika Presiden Joko Widodo menyambangi Kantor Bangka Pos Group

Kegiatan Dinas Luar Daerah Pemkab Bangka Tengah Terganggu Akibat Harga Tiket Tinggi
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Ibnu Saleh 

BANGKAPOS.COM-- Harga tiket pesawat yang masih belum menemui titik final sempat menjadi materi diskusi ketika Presiden Joko Widodo menyambangi Kantor Bangka Pos Group di Pangkalpinang, Kamis (14/3/2019).

Pasalnya harga tiket yang tidak pasti dan masih tinggi sangat mempengaruhi aktivitas pariwisata di Bangka Belitung. Tidak hanya itu, aktivitas yang berdampak lesu tidak hanya dari sisi pariwisata dan minat masyarakat saja namun kegiatan-kegiatan pemerintahan untuk keluar kota atau dinas luar (DL) juga terganggu.

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh ketika ditemui menyebutkan jika harga tiket pesawat yang masih tinggi sangat mempengaruhi prilaku masyarakat di Bangka Belitung untuk melakukan kegiatan atau aktivitas di luar daerah.

"Kenaikan harga tiket pesawat yang mahal sangat berpengaruh bagi daerah kita khususnya Bangka Tengah karena ketika harga tiket mahal maka orang atau calon wisatawan pasti tidak mau datang ke tempat kita," ujar Ibnu Saleh.

Lebih lanjut Ibnu menyebutkan dengan hadirnya Presiden Jokowi ke Bangka Belitung permasalahan terkait dengan harha tiket dapat dicari solusinya sehingga harga tiket dapat disesuaikan dengan kantong masyarakat umum, sehingga kegiatan wisata tetap terlaksana di Bangka Belitung.

Ibnu Saleh juga menyampaikan jika harga tiket yang masih tinggi tidak hanya berpengaruh kepada masyarakat dan wisatawan saja, namun juga mempengaruhi kinerja para aparatur pemerintahan di Kabupaten Bangka Tengah.

"Kalau tiket pesawat mahal maka otomatis beberapa agenda kunjungan kerja pemerintahan daerah kami juga akan ditahan (direm) atau ditunda karena budgeting yang telah dianggarkan tidak sesuai dari agenda awal," pungkas Bupati Bangka Tengah

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan/r3)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved