Peduli Nasib Pedagang Kecil, Bahar Buasan Ajak Masyarakat Gunakan Produk UMKM Lokal

Anggota DPD RI dapil Babel, Bahar Buasan mengajak semua masyarakat Babel untuk lebih sering menggunakan produk-produk UMKM lokal.

Peduli Nasib Pedagang Kecil, Bahar Buasan Ajak Masyarakat Gunakan Produk UMKM Lokal
Bangka Pos
Ekspresi Bahar Buasan saat mencoba memasak makanan ringan di salah satu pedagang 

BANGKAPOS.COM -- Anggota DPD RI dapil Babel, Bahar Buasan mengajak semua masyarakat Babel untuk lebih sering menggunakan produk-produk UMKM lokal.

Dengan seringnya masyarakat menggunakan produk dari usaha kecil akan mampu memajukan pelaku usaha kecil.

"Ada baiknya masyarakat juga lebih sering menggunakan produk-produk usaha kecil untuk mendorong kemajuan pelaku usaha kecil," ujar Bahar Buasan saat mengunjungi pedagang kecil di Kampung Air Jawa, Kecamatan Pemali.

Bahar meminta izin kepada salah satu pedagang cemilan untuk mencoba ikut memasak. Pedagang pun sangat merasa antusias ada lapak dagangannya yang dihadiri oleh senator asal Babel itu.

Menurut Bahar, Salah satu penggerak roda perekonomian Bangka Belitung (Babel) adalah perdagangan. Baik itu perdagangan modern maupun tradisional.

"Cara saya seperti ini, sapa langsung para pedagang dan menanyakan keluhannya. Kan ini tugas DPD untuk tahu apa yang terjadi di masyarakat," ungkap Bahar Buasan.

Lebih lanjut, Bahar menjelaskan kemajuan usaha kecil akan berdampak baik pada pertumbuhan ekonomi masyarakat. Dengan begitu, taraf hidup masyarakat juga akan meningkat.

"Jika usaha kecil maju, akan berdampak baik pula untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat. Bertumbuhnya ekonomi masyarakat akan diiringi dengan peningkatan taraf hidup," imbuhnya.

Bahar buasan menyatakan dirinya sering langsung menemui pedagang kecil-kecilan. Bertujuan Untuk mengetahui apa sebenarnya yang dibutuhkan oleh pedagang-pedagang tersebut agar kedepan bisa lebih sejahtera. Ia mengatakan pula, setiap aspirasi yang telah ia serap dari pedagang akan ia perjuangkan di parlemen.

"Ya harus diperjuangkan kalau sudah kita tampung aspirasi masyarakat. Jadi tidak hanya kita asal menyerap saja. Kita juga harus perjuangkan, sehingga tidak percuma," jelas Bahar Buasan.

Sebelum meninggalkan lapak para pedagang kecil-kecilan, Bahar mendoakan agar para pedagang bisa diberi kesehatan dan kesejahteraan. Bahar juga meminta dukungan agar bisa diberi kekuatan untuk lebih memperjuangkan hak-hak pedagang.

"Terimakasih atas dukungannya, semoga kita semua juga diberikan kesehatan dan kesukseskan dalam menjalani kehidupan," tutupnya.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved