KPK Ungkapkan Penangkapan OTT Anggota DPR Hingga Pejabat Kemenag

Juru Bicara KPK Febri Diansyah membenarkan pihaknya melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT), Jumat (15/3/2019) di Surabaya, Jawa Timur.

KPK Ungkapkan Penangkapan OTT Anggota  DPR Hingga Pejabat Kemenag
KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG
Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat memberikan keterangan pers di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2017). Febri Diansyah mengungkapkan bahwa KPK tengah mempertimbangkan mengambil langkah untuk memasukkan Ketua DPR RI Setya Novanto dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). 

BANGKAPOS.COM-- Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah membenarkan pihaknya melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT), Jumat (15/3/2019) di Surabaya, Jawa Timur. 

"Kami konfirmasi memang benar ada tim KPK bidang penindakan yang ditugaskan di Jawa Timur yang melakukan kegiatan tadi pagi. Setelah kami dapat informasi akan ada transaksi yang diduga melibatkan penyelenggara negara maka tentunya saja dengan tugas dan kewenangan KPK kami harus menindak lanjuti tersebut," kata Febri Diansyah kepada wartawan di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said.

Menurutnya, OTT yang dilakukan karena KPK sudah mendapatkan bukti kuat.

Hingga transaksi yang dilakukan pagi tadi bukan transaksi yang pertama kali.

Febri Diansyah menjelaskan pihaknya mengamankan lima orang, yang bekerja dari berbagai unsur instansi.

"Tadi pagi tim KPK mengamankan lima orang setelah diduga terjadi transaksi kesekian kalinya. Kami duga bukan transaksi pertama. Lima orang tersebut ada dari unsur penyelenggara negara dari DPR RI, Anggota DPRD RI, unsur swasta dari unsur pejabat di Kementerian Agama daerah,"uangkapnya.

Febri Diansyah menjelaskan, jika ada perkembangan lebih lanjut pihaknya akan langsung memberikan keterangan kepada publik.

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved