Nikmati Malam di Balige, Jokowi Dinyanyikan Lagu Versi Sayur Kol

Selama kurang lebih dua jam, Presiden Jokowi menikmati suasana malam di Balige, Toba Samosir.

Nikmati Malam di Balige, Jokowi Dinyanyikan Lagu  Versi Sayur Kol
Kolase/Bangkapos.com/ngopibareng.id
Presiden Joko Widodo dan Iriana Jokowi 

BANGKAPOS.COM-- ‎Setelah menghabiskan hari dari pagi hingga siang di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan menyempatkan diri mengunjungi Kantor Redaksi Bangka Pos untuk bersilaturahmi dengan insan pers, Kamis (14/3/2019) Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana langsung terbang ke Medan  Sumatera Utara. Pada kesempatan itu, selama kurang lebih dua jam, Presiden Jokowi menikmati suasana malam di Balige, Toba Samosir.

Jokowi memesan kopi khas Balige jenis Robusta yang diracik langsung oleh sang pemilik kedai, Joy Siahaan. Tampak Jokowi mencampur sendiri gula ke cangkir kopinya.

Beberapa kali, Jokowi mengangkat cangkirnya sambil mengacungkan jempol ke hadapan warga sebagai bukti jika kopi asli Balige sangat nikmat.

Warga pun merespon histeris dengan bertepuk tangan hingga menggeluh-eluhkan nama Presiden Jokowi : Hidup Jokowi, Jokowi, Hidup Jokowi.

 Selama menikmati kopi di kedai kopi Partungkoan, warga secara spontan menyanyikan lagu-lagu adat maupun lagu kebangsaan‎.

Uniknya warga juga semangat menyanyikan lagu yang belakangan viral. Dimana seorang anak kecil menyanyikan lagu : Sayur Kol.

Ternyata lagu itu sebelumnya dibawakan oleh band Punxgoaran asal Pematangsiantar. Di channel Youtube Punxgoaran, lagu ini sudah diunggah sejak tahun 2017.

Pantauan Tribunnews.com, seorang ibu berambut pirang tampak semangat menyanyikan lagu sayur kol yang liriknya sudah diubah.

Ibu ini menyanyi sambil mencontek lirik yang dicatat dari handphonenya. Warga turut asyik menyanyi saat bagian Jokowi Bangun Jembatan dan Jalan Tol.

Berikut lagu bernada sayur kol yang dinyanyikan warga Balige khusus untuk Jokowi :

Waktu Abang pergi ke Siborong-borong. ‎Datang hujan teramat derasnya. Terkejut Abang terheran-heran, sampai tebing sudah ada jalan tol.

Makin takjub ketika ke Silangit, bandarapun semakin luas. Untung ada Presiden ku Jokowi bangun bandara dan juga jalan tol.

Jokowiiii, Jokowiii, bangun bandara dan juga jalan tol. Jokowiiii, Jokowiii, bangun bandara dan juga jalan tol.

Lagu ini terus menggema selama Jokowi ‎menghabiskan kopi di cangkirnya. Dia juga tampak menikmati lantunan-lantunan lagu, sesekali Jokowi tidak kuasa menahan tawa mendengar lirik lagi tersebut.

Warga Nyanyikan Jokowi Bangun Bandara dan Jalan Tol Versi Lagu Sayur Kol

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul ‎Warga Nyanyikan Jokowi Bangun Bandara dan Jalan Tol Versi Lagu Sayur Kol

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved