Berita Pangkalpinang

Pergantian ATM Chip Nasabah Bank Sumsel Babel Sudah Normal

Nasabah yang melakukan pergantian kartu ATM ke sistem chip saat ini terus berjalan, cuma memang difokuskan

Pergantian ATM Chip Nasabah Bank Sumsel Babel Sudah Normal
Bangkapos/Edwardi
Suasana antrian nasabah Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalpinang sudah normal. 

BANGKAPOS COM, BANGKA -- Para nasabah Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalpinang yang melakukan pergantian kartu ATM magnetik menjadi berteknologi chip karena pemberlakuan GPN (Gerbang Pelayanan Nasional) saat ini masih terus berjalan.

Namun jumlahnya sudah normal dan tidak lagi terjadi penumpukan atau antrian panjang.

"Nasabah yang melakukan pergantian kartu ATM ke sistem chip saat ini terus berjalan, cuma memang difokuskan untuk kartu ATM yang terblokir," kata Chiko, Penyelia Pelayanan Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalpinang, Jumat (15/03/2019).

Ditambahkannya, bagi para nasabah yang kartu ATM nya tidak terblokir tetap masih bisa digunakan, tetapi memang ada kewajiban untuk segera diganti dan jangan terlalu lama mengurusnya.

"Memang para nasabah ini sudah banyak yang kita edukasi sebelumnya, daripada mereka ramai atau menumpuk mengurusnya lebih baik nanti saja di saat keadaan sudah normal, dan masih cukup lama juga masa waktunya," ujarnya.

Dijelaskannya, kartu ATM magnetik yang tertelan mesin ATM itu memang sisa saldonya di akhir Februari itu yang dibawah Rp 100.000, sehingga tertelan secara otomatis. Namun ATM yang saldonya diatas itu masih bisa digunakan.

"Sebenarnya ini salah satu tindakan proaktif Bank Sumsel Babel dalam rangka mencegah tindakan kejahatan e-commers yang terjadi melalui kejahatan slimming,

dimana ATM magnetik itu masih rentan terhadap tindakan kejahatan skimming atau pengcopyan data, kalau ATM chip itu lebih aman karena sistem transaksinya bukan digesek tetapi dicolok," jelasnya. ,(BANGKAPOS.COM/EDWARDI)

Penulis: edwardi
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved