Berita Bangka Tengah

Zaskia Zulyadi Putri Juarai Lomba Bercerita dan Sinopsis Bangka Tengah

Kegiatan seperti ini harus terus dikreasikan dengan maksimal agar anak-anak kita dapat ikut serta untuk

Zaskia Zulyadi Putri Juarai Lomba Bercerita dan Sinopsis Bangka Tengah
Istimewa
Peserta yang menang photo bersama panitia dan guru pembimbing di Mangrove Kurau Barat. Jumat (15/3/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Lomba bercerita/sinopsis tingkat SD/MI se-Kabupaten Bangka Tengah tahun 2019 yang telah diadakan sejak 12 Maret dan berakhir pada Jumat, (15/3/2109) hari ini di Hutan Mangrove Kurau Barat.

Lomba yang diadakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bangka Tengah dengan tema "Menumbuhkan Kegemaran Membaca terhadap Budaya Lokal dalam Upaya Membangun Karakter Kecerdasan dan Inovasi Masyarakat Bangka Tengah tersebut dimenangkan oleh Zaskia Zulyadi Putri yang berasal dari SDN 10 Koba

dan diikuti berturut-turut oleh Ikwatun Aliyah dari SDN 1 Lubuk Besar sebagai juara ke dua dan Difa Aprisilia dari SDN 7 Pangkalan Baru sebagai pemenang juara ke tiga.

Pengumuman pemenangan menandai perlombaan bercerita/sinopsis tahun ini telah usai dan 64 peserta dari sekitar 18 sekolah yang telah akhirnya bersiap untuk kembali ke sekolahnya masing-masing.

Sekda Bangka Tengah, Sugianto menyebutkan kegiatan perlombaan seperti ini merupakan ajang yang sangat baik untuk pengembangan bakat dan pembentukan karakter serta meguatkan mental anak supaya berani tampil di depan umum.

"Kegiatan seperti ini harus terus dikreasikan dengan maksimal agar anak-anak kita dapat ikut serta untuk berkreasi tanpa malu-malu", ucap Sekda Bateng.

Lebih lanjut Sekda menyebutkan sengaja mengambil lokasi yang tidak biasa yaitu di kawasan Mangrove Bangka Barat. Hal ini diambil karena sekaligus memperkenalkan keindahan alam di Kurau Barat sekaligus menjadi media untuk promosi pariwisata.

Sebagai instansi pelaksana kegiatan ini, Budi Utama selaku Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bangka Tengah mengatakan jika sebagai manusia seharusnya mampu untuk selalu belajar dan membaca. Karena membaca itu akan membantu seseorang untuk memperbaiki diri sehingga "dengan membaca akan merusak kebodohanmu", pungkas Budi Utama. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved