Ahmadi Sopyan Gagas Program Babel Mengajar untuk Wujudkan Pendidikan Berkualitas

Mungkin ke depan kita mesti membentuk program Babel Mengajar. Jadi, para calon sarjana dan sarjana bisa

Ahmadi Sopyan Gagas Program Babel Mengajar untuk Wujudkan Pendidikan Berkualitas
Bangkapos
Ahmadi Sopyan Gagas Program Babel Mengajar untuk Wujudkan Pendidikan Berkualitas 

BANGKAPOS.COM--Budayawan, Ahmadi Sopyan mengusulkan program Bangka Belitung Mengajar untuk mewujudkan pendidikan layak sampai ke pelosok desa.

Menurutnya, wilayah pelosok desa masih sangat membutuhkan tenaga pengajar yang berkompeten.

Upaya ini bisa memberdayakan sarjana-sarjana muda menjadi staf pengajar yang bisa turun langsung ke masyarakat.

"Mungkin ke depan kita mesti membentuk program Babel Mengajar. Jadi, para calon sarjana dan sarjana bisa berbuat di tengah masyarakat, terutama kepada anak-anak karena kita masih butuh guru-guru untuk di wilayah pelosok desa," kata Ahmadi Sopyan di Desa Batu Rusa, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Sabtu (16/3/2019).

Ahmadi Sopyan yang mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI Dapil Babel ini menuturkan bahwa pentingnya para sarjana ditanamkan untuk bisa bermanfaat bagi bidang pendidikan masyarakat.

Sebagai intelektual, para mahasiswa dan sarjana mempunyai andil untuk memberikan pendidikan yang layak untuk masyarakat.

"Kita perlu memberikan pemahaman kepada para mahasiswa dan sarjana untuk berkiprah sekaligus bermanfaat di tengah masyarakat, terutama ini dimulai dari setiap pihak kampus," ujarnya.

Lebih lanjut, pemuda yang karib disapa Atok Kulop ini menyampaikan bahwa sangat dibutuhkan sinergitas dari setiap pihak pemerintah guna merealisasikan program tersebut.

"Alangkah hebatnya setiap pemerintah bisa memprogramkan upaya ini untuk membagi para pengajar di setiap wilayah. Maka dari itu, harus ada sinergitas," pungkas Ahmadi Sopyan.(*)

Penulis: ibnu Taufik juwariyanto
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved