Penembakan di Selandia Baru

Khabib Nurmagomedov Kecam Aksi Brutal Penembakan di Dua Masjid di Selandia Baru

Penembakan yang terjadi di dua masjid di Selandia Baru mendapat kecaman berbagai negara termasuk dari pegulat muslim fenomenal Khabib Nurmagomed

Khabib Nurmagomedov Kecam Aksi Brutal Penembakan di Dua Masjid di Selandia Baru
Mirror.co.uk
Hasil UFC Cornor McGregor vs Khabib Nurmagomedov 

BANGKAPOS.COM-- Insiden berdarah aksi penembakan yang terjadi di dua masjid di Selandia Baru mendapat kecaman dari berbagai negara termasuk dari pegulat muslim fenomenal Khabib Nurmagomedov juga turut mengecamnya. 

Sebanyak 49 orang tewas dan sekitar 20 orang terluka akibat penembakan yang dilakukan seorang pria 28 tahun bernama Brenton Tarrant.

Brenton Tarrant juga kabarnya merekam aksi penembakan yang dia lakukan sambil menyiarkannya secara langsung melalui Facebook.

Petarung UFC kelas ringan yaitu Khabib Nurmagomedov yang diketahui merupakan seorang muslim itu pun memberikan responsnya melalui akun instagram pribadinya.

"Inna Lillahi wa inna ilaihi raji'un, ini adalah satu di antara video terburuk yang pernah saya lihat," tulis Khabib yang dikutip BolaSport.com dari Instagramnya.

"Allah mengetahui lebih baik daripada kita, sabar untuk semuanya," tulis Khabib menambahkan.

Sebelumnya, pada Jumat (15/3/2019) waktu setempat, telah terjadi penembakan di Masjid Al Noor dan Linwood yang terletak di Christchurch, Selandia Baru.

Pelaku menyasar jamaah shalat Jumat di dua masjid tersebut dengan keji.

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern pun menyatakan peristiwa yang terjadi saat shalat Jumat itu adalah hari terkelam dalam sejarah negaranya.

Brenton Tarrant tidak asal ketika melakukan penembakan di Masjid Al Noor, Christchurch, Selandia Baru, pada Jumat (15/3/2019).

 
Senjata Brenton Tarrant yang dipakai membantai di New Zealand
Senjata Brenton Tarrant yang dipakai membantai di New Zealand (Istimewa)

Dilaporkan Independent.ie, teroris asal Grafton Australia itu sudah berencana untuk melakukan penembakan massal selama dua tahun terakhir.

Halaman
123
Editor: nurhayati
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved