Berita Bangka Tengah

KPUD Bangka Tengah Sambangi Dusun Perbatasan untuk Edukasi Pencoblosan Pemilu 2019

KPU Kabupaten Bangka Tengah melaksanakan kegiatan tatap muka secara langsung kepada masyarakat Bangka Tengah

KPUD Bangka Tengah Sambangi Dusun Perbatasan untuk Edukasi Pencoblosan Pemilu 2019
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Tim KPU Bangka Tengah yang melakukan tatap muka untuk sosialisasi di desa dan dusun di perbatasan Bangka Tengah, Sabtu (16/3/2019) 

BANGKAPOS.COM - Dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019, KPU Kabupaten Bangka Tengah melaksanakan kegiatan tatap muka secara langsung kepada masyarakat Bangka Tengah, Sabtu, (16/3/2019)

Masyarakat yang menjadi target sosialisasi ini diutamakan bagi masyarakat yang berada di desa/dusun terpencil dan masyarakat yang berada perbatasan Bangka Tengah dan Kabupaten Bangka lainnya.

Komisioner Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat KPU Bangka Tengah, Hendra Sinaga menyampaikan kegiatan ini sengaja dilakukan untuk membantu memberikan pendidikan kepada pemilih, khususnya di desa-desa atau dusun yang berada di perbatasan di Bangka Tengah.

Adapun desa yang telah disambangi oleh Tim Sosialisasi KPUD Bangka Tengah yakni Desa Sadap, Desa-desa di perbatasan Bangka Tengah dengan Bangka Selatan dan Dusun Aik Kuning Kecamatan Simpang Katis.

Hendra lebih lanjut menyebut bahwa kegiatan yang dilakukannya bersama tim adalah  bagaimana cara mencoblos yang benar pada hari H pemilu, memperkenalkan dan menyebutkan para calon presiden dan wakil presiden, calon anggota DPD, calon anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

"Kami sengaja menjelaskan hal ini agar masyarakat lebih paham lagi dan lebih tau siapa saja yang akan mereka pilih sesuai dengan pilihan masing-masing," kata Hendra.

Tidak hanya memperkenalkan peserta saja, Hendra juga mengaku menjelaskan kepada masyarakat bagaimana mengetahui warna kertas atau surat suara sehingga masyarakat mengetahui klasifikasi warna kertas atau surat suara dan peruntukan mencoblos peserta pemilu.

Kayat, satu di antara tokoh masyarakat di Desa Sadap yang sengaja didatangi oleh tim sosialisasi KPUD Bateng mengaku sangat terbantu dengan kegiatan yang dilakukan oleh KPU Bateng mengingat waktu pencoblosan semakin dekat.

Selain sosialisasi, Hendra bersama tim juga tak lupa mengingatkan masyarakat agar tidak lupa untuk melakukan pencoblosan pada hari Rabu, 17 April 2019 mendatang.

"Karena satu suara itu sangat menentukan arah bangsa yang lebih baik ke depannya," ujarnya seraya mengingatkan masyarakat menghindari money politic.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved