Bahar Buasan Tanamkan Nilai Kepemimpinan Kepada Pemuda Babel

Anggota DPD RI dapil Babel, Bahar Buasan mengatakan nilai kepemimpinan penting diberikan kepada mahasiswa

Bahar Buasan Tanamkan Nilai Kepemimpinan Kepada Pemuda Babel
Bangkapos.com
Bahar Buasan tanamkan nilai kepemimpinan pada pemuda 

BANGKAPOS.COM--Anggota DPD RI dapil Babel, Bahar Buasan mengatakan nilai kepemimpinan penting diberikan kepada mahasiswa sebagai bekal dalam menghadapi tantangan global.

Menurut Bahar untuk menghadapi tantangan global generasi muda harus meningkatkan kapasitas pribadi masing-masing.

Ada dua hal yang menjadi perhatiannya, pertama peningkatan kapasitas intelektual dan kedua integritas karakter.

"Kalian akan menjadi pemimpin, sebelumnya bangun dulu kapasitasnya. Kita revolusi diri kita sendiri, kalau berpendidikan tidak akan gampang dipengaruhi dan gampang terombang ambing", kata Bahar Buasan.

Menurut Bahar, penting bagi pemuda untuk mendalami pengetahuan intelektual dan agama. Mengingat perkembangan globalisasi yang disertai teknologi informasi sangat pesat dan menumbuhkan daya saing yang tinggi.

Senator kelahiran Pangkalpinang itu juga mengingatkan saat ini pengetahuan teknologi informasi harus diikuti dengan pendidikan agama. Sehingga nantinya tidak dimanfaatkan untuk hal-hal yang negatif.

"Tidak bisa tidak, harus menjadi bagian masyarakat global, harus tahu pengetahuan teknologi dan komunikasi," ujar Bahar Buasan.

Sebagai masyarakat yang beragama tentunya sudah mempunyai tuntunan masing masing dalam ajaran agamanya untuk berbuat baik antar sesama. Maka sudah selayaknya masyarakat menguasai dua aspek tersebut.

"Bagaimana kita mampu memahami, menghayati ajaran agama yang benar, seperti itulah yang perlu dikembangkan bagi seluruh umat di seluruh Babel," urai Bahar Buasan

"Jadi marilah kita rawat republik ini dengan cara dua hal tadi," tandasnya.

Penulis: ibnu Taufik juwariyanto
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved