Bocah 7 Tahun Ini Tewas Setelah Tersetrum Listrik Saat Mengecas Handphone

Nasib nahas menimpa Yeskiel Tuke. Bocah berusia tujuh tahun asal Desa Hane, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), NTT

Bocah 7 Tahun Ini Tewas Setelah Tersetrum Listrik Saat Mengecas Handphone
Istimewa
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM - Nasib nahas menimpa Yeskiel Tuke. Bocah berusia tujuh tahun asal Desa Hane, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT), ditemukan tewas tersengat listrik.

Bocah kelas I SD di desa setempat, tewas akibat sengatan listrik pada aliran charger handphone

Kasat Reskrim Polres TTS Iptu Jamari, kepada Kompas.com, Sabtu (16/3/2019) malam mengatakan, Yeskiel tewas di rumah neneknya yang bernama Rut Tse.

Kejadian itu lanjut Jamari, bermula, ketika pada Jumat (15/3/2019) sore, sekitar pukul 17.00 WITA, Rut Tse berangkat ke kebunnya untuk memindahkan sapi.

"Jarak antara rumah ke kebun milik Rut, yakni kurang lebih 700 meter," ungkap Jamari.

Saat itu Yeskiel sedang duduk dan asyik bermain karet di dalam ruangan tamu.

Sebelum ke kebun, Rut menyimpan hanphone miliknya di dalam lemari. Saat itu kondisi handphone sedang mati total.

Sekitar satu jam kemudian, Rut kembali dari kebunnya dan mendapati Yeskiel sedang tertidur di antara meja televisi dan tempat tidur di ruangan tamu.

Rut langsung menuju ke arah Yeskiel dan memegang tubuhnya. Namun rupanya Rut terkena sengatan listrik, sehingga langsung melepaskan tubuh Yeskiel.

Rut lantas berteriak memanggil tetangga sekitar rumah. Tak berselang lama, datanglah seorang tetangga yang bernama Wendi Sabuna, yang kemudian memutus aliran listrik.

"Mereka mendapati Yeskiel dalam keadaan meninggal dunia. Saat meninggal Yeskiel sedang memegang hanphone yang sedang di charge,"ungkapnya.

Polisi yang menerima informasi itu, kemudian turun ke lokasi kejadian dan melakukan koordinasi melalui telepon gemggam, dengan kedua orang tua Yeskiel yang berada di Jakarta.

"Orang tua Yeskiel menganggap hal itu adalah musibah dan tidak melanjutkan ke proses hukum," pungkasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kena Sengatan Listrik Saat "Charge Handphone", Bocah 7 Tahun Tewas"
Penulis : Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere


Editor: Herru W
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved