Breaking News:

Berita Bangka Tengah

KPU Bangka Tengah Masih Menunggu Kapal Pengangkut Perlengkapan Pemilu

KPU Bangka Tengah merupakan satu di antara KPU- KPU yang ada di Babel yang hingga saat ini masih menunggu kedatangan beberapa perlengkapan

bangkapos/riki
Ketua KPUD Bangka Tengah Rusdi. 

BANGKAPOS. COM, BANGKA - Pemilu 2019 tidak terasa sebulan lagi akan dilaksanakan, dan tentunya berbagai proses atau tahapan telah mulai dilakukan baik persiapan kelengkapan pemilu, lokasi-lokasi TPS, dan persiapan terkait kepanitiaan dan pengawasan.

KPU Bangka Tengah merupakan satu di antara KPU- KPU yang ada di Babel yang hingga saat ini masih menunggu kedatangan beberapa perlengkapan untuk keperluan pemilu pada 17 April 2019 mendatang.

Ketua KPU Bangka Tengah, Rusdi menyampaikan kepada Bangkapos.com bahwa kondisi terkini terkait dengan surat suara dan perlengkapan lainnya masih berada di Pelabuhan Tanjung Priuk, Jakarta dan saat ini masih dalam proses bongkar muat untuk kembali dikirim ke Bangka Belitung setelah dikirim dari Makasar.

Lebih lanjut Rusdi menyebutkan untuk kedatangan kapal yang mengangkut surat suara dan perlengkapan pemilu masih belum dapat dipastikan kapan, namun Ketua KPU Bateng berharap kapal pengangkut akan tiba di Pelabuhan Pangkalbalam pada Rabu atau Kamis, 19 atau 20 Maret 2019 mendatang.

"Jikalau kapal telah bersandar di Pelabuhan, maka akan segera didistribusikan ke wilayah-wilayah di Babel termasuk ke Bangka Tengah untuk nantinya dipersiapkan menuju hari H pemilu", ungkap Rusdi.

Perlengkapan pemilu diakui Rusdi akan tetap dikawal mulai dari pembongkaran di pelabuhan hingga penyerahan ke KPU Bangka Tengah dan berkerjasama dengan pihak kepolisian untuk membantu pengawalan agar lancar.

Rusdi berharap kelengkapan surat suara untuk keperluan pemilu dapat tiba dengan utuh tanpa ada kerusakan. Selain itu catatan suara agar sesuai dengan jumlah total DPT yang ada dan tentunya berharap agar perlengkapan dapat sampai di Bangka Tengah dengan lancar tanpa ada kendala.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved