Rudianto Tjen Ingin Lahan Pertanian dan Perkebunan Babel Dioptimalkan Sebagai Agrowisata

Rudianto Tjen, akan mendorong pariwisata Babel terus berkembang dengan melibatkan lahan pertanian atau perkebunan Babel sebagai daya tarik wisatawan.

Rudianto Tjen Ingin Lahan Pertanian dan Perkebunan Babel Dioptimalkan Sebagai Agrowisata
Bangka Pos
Rudianto Tjen Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM -- Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel) Rudianto Tjen, akan mendorong pariwisata Babel terus berkembang dengan melibatkan lahan pertanian atau perkebunan Babel sebagai daya tarik wisatawan.

Rudi menilai, Babel memiliki potensi agrowisata yang bisa dikembangkan terus-menerus secara optimal sebagai objek wisata selain pantai.

“Saya pikir potensi agrowisata kita sangat bagus, dan itu bisa kita andalkan sebagai objek penarik wisatawan lokal maupun nasional untuk berwisata ke Bangka Belitung ini,” kata Rudianto Tjen.

Salah satu objek agrowisata yang sudah dimiliki Babel ialah Bangka Botanical Garden (BBG) yang berada di Air Itam, Pangkalpinang, Bangka Belitung.

Politisi PDI Perjuangan tersebut menginginkan pemerintah daerah ikut ikut mendorong potensi agrowisata yang sedang dikembangkan oleh BBG.

Rudi mengkhawatirkan, jika pengelolaan ditangani oleh pihak swasta akan membuat potensi agrowisata BBG tidak berkembang.

“Sebenarnya itu butuh dukungan dari pemerintah daerah, kalau kita mengharapkan swasta untuk mengelola itu kan keliatannya berat juga. Karena dia menggunakan biaya sendiri, akhirnya hasilnya tersendat-sendat, pengelolaannya tidak standar,” jelas Rudianto Tjen.

Selain itu juga, Rudi menyarankan agar dibuatkan semacam objek-objek supaya BBG lebih menarik, sehingga hal tersebut diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan para wisatawan.

“Mungkin kalau perlu membuat objek-objek disitu supaya lebih menarik, kalau itu menarik tentu saja akan banyak wisatawan, banyak pemasukan, mereka akhirnya bisa berkembang,” kata Rudianto.

Menurut Rudi, pemerintah sudah harus jeli melihat kondisi lapangan, dan juga terus mendorong orang-orang yang mau berusaha untuk kemajuan Bangka Belitung.

Sehingga akan berdampak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi warga juga daerah.

“Pemerintah harus jeli melihat lapangan yang betul-betul orang yang mau berusaha seperti ini harus kita dorong, jangan akhirnya kita menciptakan program-program, dan yang dikasih tidak mengerti akan program tersebut,” ungkap Anggota DPR RI tersebut.

“Nah sekarang kan orangnya udahnya mengerti, tinggal kita dorong, hal itu juga upaya mempercepat pembangunan di Bangka Belitung ini,” pungkasnya.

Penulis: ibnu Taufik juwariyanto
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved