KOBALEN: Penyandang Disabilitas Juga Saudara Kita, Harus Diperjuangkan dan Dirangkul

Politisi Gerindra itu menginginkan hak-hak kaum penyandang disabilitas ini dapat dijamin oleh Negara.

KOBALEN: Penyandang Disabilitas Juga Saudara Kita, Harus Diperjuangkan dan Dirangkul
Bangkapos.com
Kobalen

BANGKAPOS.COM--Calon anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung dari partai Gerindra KOBALEN menyempatkan diri berjalan-jalan dan bersilaturahmi ke penyandang disabilitas yang ada di Pangkalpinang, Minggu (17/3/2019).

KOBALEN merasa ada yang mesti memperjuangkan hak-hak penyandang disabilitas yang selama ini masih kurang optimal mendapatkan perhatian dari pemerintah.

Politisi Gerindra itu menginginkan hak-hak kaum penyandang disabilitas ini dapat dijamin oleh Negara.

KOBALEN yang juga Ketua Umum Gerakan Masyarakat Sanathana Dharma Nusantara (GEMA SADHANA) ini, bersedia untuk ikut serta memberikan wadah sebagai bentuk perhatiannya untuk menyalurkan kreativitas-kreativitas yang dimiliki, sehingga karya-karya dari kaum disabilitas di Bangka Belitung mendapatkan akses dan diperhatikan.

"Saya lihat saudara-saudara kita penyandang disabilitas ini, mereka punya kemauan yang kuat untuk menunjukkan kebolehannya tinggal bagaimana memandu dan memacu kreativitasnya agar bisa dikembangkan dan ditingkatkan. Saya percaya bila masing-masing pemerintah daerah 100% turun tangan dan benar-benar dikawal bantuan-bantuan yang diarahkan ke mereka, termasuk saya dan kawan-kawan di GEMA SADHANA pun juga siap membantu agar tidak ada jarak yang terlalu besar perlakuan menuju kesejahteraan untuk mereka ini," ujarnya.

KOBALEN turut pula menyampaikan harapan-harapannya agar kedepan instansi-instansi terkait baik dari lingkungan pemerintah desa, pemerintah kecamatan, Dinas Sosial, dan Dinas Kesehatan dapat bekerja sama dengan baik dan tetap rutin mendata para penyandang disabilitas di Bangka Belitung.

"Dari pihak pemerintah Desa ataupun Kecamatan harus solid dan aktif melaporkan ke Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, maupun kepala daerahnya masing-masing supaya dapat bersama-sama turun kelapangan memberikan bantuan, begitu pun dinas kesehatannya harus rutin juga memonitor kesehatan saudara-saudara kita penyandang disabilitas ini,” ungkapnya.

KOBALEN menambahkan dengan solid dan aktifnya instansi-instansi terkait mendata dan memperhatikan kebutuhan yang diperlukan tentunya para penyandang disabilitas akan terdata secara berkelanjutan setiap tahun dan bantuan-bantuan yang seharusnya mereka dapatkan bisa tersalurkan dengan tepat sasaran.

“ Bagi saya pesan dan harapan mereka adalah harapan saya juga agar terciptanya keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia, iya termasuk mereka-mereka ini. Mudah-mudahan legislatif kedepannya mampu untuk mmemperjuangkan hak-hak mereka, memperhatikan mereka serta terus support dengan bantuan yang ada, agar tidak ada kesenjangan yang jauh di Negara ini terhadap mereka para penyandang disabilitas ini,” imbuhnya.

Penulis: ibnu Taufik juwariyanto
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved