Berita Pangkalpinang

Pemkot Pangkalpinang Optimis Pertahankan Opini WTP

Semua OPD (organisasi perangkat daerah) sudah melaporkan laporannya. Rekomendasi BPK mengenai laporan yang kurang pun sudah dilengkapi.

Pemkot Pangkalpinang Optimis Pertahankan Opini WTP
Bangkapos/irakurniati
Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam 

BANGKAPOS.COM - Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam, menyatakan sikap optimis pemerintah kota Pangkalpinang dapat mempertahankan opini WTP (wajar tanpa pengecualian) tahun ini, setelah tahun 2018 lalu berhasil meraih WTP untuk pertama kalinya semenjak 14 tahun diperiksa dan dinilai BPK.

Dia menuturkan 16 Maret lalu, pihak BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) RI Perwakilan Provinsi Bangka Belitung sudah melakukan pra audit laporan keuangan pemerintah kota. Nantinya, di April mendatang akan kembali lagi untuk mengaudit laporan apa saja yang sudah ditindaklanjuti dan menyelesaikan laporan yang belum terselesaikan. Juni atau Juli akan dinyatakan opini laporan keuangan.

"Tetap optimis dan saya berharap bisa mempertahankan WTP. WTP pertama yang kita dapatkan itu perjuangan, jadi sangat disayangkan kalau opini WTP ini sampai lepas." kata Radmida, Senin (18/3/2019).

Radmida menyebutkan, semua OPD (organisasi perangkat daerah) sudah melaporkan laporannya. Rekomendasi BPK mengenai laporan yang kurang pun sudah dilengkapi. Dirinya meminta agar semua OPD dapat pro aktif menyukseskan hal ini.

Radmida yang sekaligus sebagai ketua tim koordinator untuk laporan keuangan tak segan-segan langsung menghubungi kepala OPD jika instansi tersebut kurang melengkapi laporannya.

"Sejauh ini belum ada kendala. instruksi pak wali, semuanya harus cepat. OPD harus pro aktif dalam hal ini." katanya.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved