Breaking News:

Berita Sungailiat

Surat Suara KPU Bangka Dikirim Hari Ini Menggunakan Kapal Laut

Kepastian kedatangan surat suara berdasarkan informasi berangkat sore ini, untuk semua surat suara

Bangkapos/Riki Pratama
Ketua KPU Kabupaten Bangka, M Hasan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Ketua KPU Kabupaten Bangka, M. Hasan mengatakan untuk logistik surat suara akan dikirimkan pada Senin (18/3/2019) sore ini, sehingga pihak KPU telah menyiapkan berbagai hal untuk menyambut kedatangan surat suara tersebut.

"Kepastian kedatangan surat suara  berdasarkan informasi berangkat sore ini, untuk semua surat suara di Pulau Bangka, menggunakan kapal laut, akan meninggalkan Jakarta sore ini, dan kemungkinan tiba tiga sampai empat hari, yaitu Kamis atau Jumat,"jelas Hasan kepada wartawan, Senin (18/3/2019) ditempat kerjanya.

Ia menambahkan untuk menunggu kedatangan surat suara, pihak KPU telah mempersiapakan baik gudang penyimpanan dan petugas yang akan melakukan penyortiran serta pelipatan nantinya.

"Kita sudah rapat, khususnya kita harus standy by, karena nanti ada pembongkaran, nanti ada tenaga untuk, pembongkaran dari KPU Bangka harus standy by,"ujarnya.

Dari total lima surat suara yang akan digunakan dalam pemilu nanti, baru tiga surat suara yang dipastikan akan dikirimkan ke KPU Bangka, sisanya akan dikirimkan pada pengiriman tahap kedua nantinya.

Surat suara yang akan dikirimkan itu, yakni surat suara DPR RI, DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten dan Kota, sementara surat suara DPD dan calon Presiden serta wakil Presiden akan dikirim pada tahap selanjutnya.

M Hasan mengatakan, tiga jenis surat suara tersebut yang akan dikirmkan pada Senin sore ini, dan dijadwalkan tiba pada Kamis atau Jumat nanti.

"Surat DPR RI, DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten atau Kota, tiga macam sisanya DPD dan calon Presiden dan Wakil Presiden akan menyusul pada tahan kedua pengiriman, yang belum tahu informasi pastinya kapan,"jelas Hasan.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved