Ahmadi Sopyan: Masyarakat Harus Semakin Dewasa Dalam Berdemokrasi

Masyarakat harus semakin dewasa dalam berdemokrasi. Memilih adalah kewajiban bagi setiap warga negara

Ahmadi Sopyan: Masyarakat Harus Semakin Dewasa Dalam Berdemokrasi
Bangkapos
Ahmadi Sopyan: Masyarakat Harus Semakin Dewasa Dalam Berdemokrasi 

BANGKAPOS.COM--Tokoh pemuda asal Bangka Belitung (Babel), Ahmadi Sopyan ingin terus memberikan pendidikan demokrasi kepada masyarakat.

Ia mengatakan, perhelatan pesta demokrasi sebagai hajat lima tahunan ini mesti menjadi momentum bagi masyarakat untuk belajar betapa pentingnya berdemokrasi dengan cara yang sehat.

"Masyarakat harus semakin dewasa dalam berdemokrasi. Memilih adalah kewajiban bagi setiap warga negara yang baik dan memilih adalah kemerdekaan dalam setiap pribadi," kata Ahmadi Sopyan di Pangkalpinang.

Ahmadi Sopyan yang maju sebagai Calon Anggota DPR RI Dapil Babel ini menyampaikan bahwa setiap kegiatan kampanye yang dilakukan para calon wakil rakyat dan pemimpin harus menjadi pelajaran bagi masyarakat untuk semakin dewasa menanggapi perbedaan pilihan dalam demokrasi.

Selain itu, kegiatan kampanye juga harus lebih edukatif guna memberikan inspirasi baru bagi generasi muda agar mereka tidak apatis terhadap politik.

"Seharusnya ajang kampanye itu menjadi wadah orang semakin mencintai NKRI.

Semakin paham makna demokrasi, semakin tumbuh tali silaturahmi, dan semakin memahami apa tugas badan eksekutif, legislatif, dan yudikatif," ujarnya.

Politisi partai Gerindra ini mengungkapkan perhelatan pemilu bukan hanya ajang mencari kekuasaan, tetapi memberikan kemerdekaan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya tanpa ada paksaan apapun.

"Pemilu itu adalah pendidikan demokrasi yang seharusnya mendewasakan warga.

Sehingga sosialisasi itu isinya adalah pendidikan politik untuk harus semakin baik, meninggalkan jejak positif di masyarakat serta menjadi catatan sejarah inspirasi politik bagi generasi muda," pungkas Ahmadi Sopyan.(*)

Penulis: ibnu Taufik juwariyanto
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved