Berita Bangka Barat

Bawaslu Babar Menyapa, Ajak Masyarakat Air Gantang Awasi Pemilu

Banyak hal yang kita sampaikan ke masyarakat saat kegiatan Bawaslu Menyapa di Desa Air Gantang. Intinya kita

Bawaslu Babar Menyapa, Ajak Masyarakat Air Gantang Awasi Pemilu
IST/Bawaslu Babar
Bawaslu Babar menggelar pertemuan dengan masyarakat Desa Air Gantang, Kecamatan Parit Tiga dalam program Bawaslu Menyapa, Senin (18/3/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Badan Pengawas Pemilu, Kabupaten Bangka Barat melakukan kegiatan Bawaslu Menyapa di Desa Air Gantang, Kecamatan Parit Tiga, Senin (18/3/2019) malam.

Hadir dalam acara tersebut para perangkat desa dan masyarakat sekita. Acara juga diisi langsung oleh Ketua Bawaslu Babar, Rio Febri Fahlevi dan Komisioner Bawaslu Babel , Dewi Rusmala.

“Banyak hal yang kita sampaikan ke masyarakat saat kegiatan Bawaslu Menyapa di Desa Air Gantang. Intinya kita mensosialisasikan pengawasan partisipatif yang artinya masyarakat turut serta aktif mengawasi pemilu,” kata Rio kepada bangkapos.com, Selasa (19/3/2019).

Pengawasan partisipatif ini diharapkan agar masyarakat dapat mengawasi jalannya pemilu agar tidak ada kampanye sara, money politic dan pelanggaran pemilu lainnya.

Berpartisipasinya masyarakat dalam mengawasi pemilu nantinya diharapkan hasil pemilu 2019 lebih berkualitas.

“Karena itu masyarakat harus aktif melakukan pengawasan. Bila menemukan adanya pelanggaran segera berkoordinasi dengan Bawaslu dan jajaran agar ada tindaklanjutnya. Kita inginkan agar pemilu 2019 ini hasilnya lebih baik dan memang pemilu yang berkualitas,” ujar Rio.

Dia juga mengimbau agar dimasa kampanye ini masyarakat tidak mudah termakan provokasi dan isu-isu hoax. Apalagi sampai menjelekkan peserta pemilu. ( Bangka Pos / Hendra)


Penulis: Hendra
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved